Kementerian PUPR menyelenggarakan Peringatan Hari Jalan yang ke-2 tahun 2022 sebagai upaya dalam meningkatkan kesadaran pentingnya peran infrastruktur jalan dalam mendukung konektivitas dan peradaban

Jakarta-jurnalpolisi.id

Kementerian PUPR menyelenggarakan Peringatan Hari Jalan yang ke-2 tahun 2022 sebagai upaya dalam meningkatkan kesadaran pentingnya peran infrastruktur jalan dalam mendukung konektivitas dan peradaban. Acara yang mengusung tema “Infrastruktur Andal, Mandiri, dan Berkelanjutan” ini diselenggrakan bersamaan dengan Konferensi Regional Teknik Jalan (KRTJ) ke-15, Selasa (20/12).

Menteri Basuki menjelaskan acara ini tidak hanya untuk memberi semangat pada insan PUPR, tetapi kepada seluruh seluruh pemangku kepentingan yang bertanggung jawab pada pembangunan infrastruktur jalan di Indonesia. Termasuk para generasi muda penerus pembangunan dan penanggung jawab pengelola jalan di Indonesia.

“Pembangunan jalan andal karena berkualitas, mandiri karena kita harus membangun jalan berdasarkan kemandirian bangsa dengan pemanfaatan sumber daya material, peralatan maupun tenaga kerja dalam negeri. Dan berkelanjutan dengan memastikan konstruksi jalan dapat melestarikan lingkungan hidup,” tegas Menteri Basuki.

Selama 8 tahun terakhir, Pemerintahan Presiden Joko Widodo memiliki tekad kuat untuk terus membangun infrastruktur jalan. Pada tahun 2014-2022, telah dioperasikan jalan tol sepanjang lebih dari 1.750 km atau 10 kali lipat lebih produktif dibandingkan 36 tahun sebelumnya (1978-2014).

Dalam puncak acara tersebut, dilakukan Awarding Lomba Hari Jalan 2022 dan apresiasi terhadap Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah Bidang Kebinamargaan dalam Penyelenggaraan Jalan serta pengukuhan Asosiasi Profesi Jabatan Fungsional Penata Kelola dan Penata Laksana Jalan dan Jembatan.

#SigapMembangunNegeri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *