KAPOLRES ACEH TAMIANG HADIRI PENYAMBUTAN KUNJUNGAN KERJA KAPOKSAHLI DANPUSTERAD

Aceh Tamiang- jurnalpolisi.id

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K bersama Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang Sambut Kunjungan kerja (Kunker) Kapoksahli Danpusterad dalam rangka Implementasi Binter melalui kearifan lokal dalam menghadapi separatis bersenjata di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang yang dipimpin oleh Ketua Tim Puldata Kajian/Kapoksahli Danpusterad, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si bertempat di Aula Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan B. Aceh Kampung Sungai Liput Kec. Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang pada Jumat 02 Desember 2022

Pada kesempatan tersebut Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., Dalam sambutannya menyampaikan Penghormatan kepada Kapoksahli Danpusterad Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si, Kolonel Inf Suwanto, S.I.P,  Bupati Aceh Tamiang;, Kapolres Aceh Tamiang, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Kajari Aceh Tamiang, Ketua MPU Aceh Tamiang, Ketua Majelis Adat Aceh Tamiang, Kaban Kesbangpol Kab. Aceh Tamiang para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0117/Atam serta Tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh Adat Kab. Aceh Tamiang di Makodim 0117/Atam dalam rangka menerima Kunjungan kerja Tim dari Sterad.

Kegiatan Kunker Kapoksahli Danpusterad merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan kepada kami Kodim 0117/Atam yang ada di jajaran Korem  011/LW . Kabupaten Aceh Tamiang merupakan pintu gerbang Prov. Aceh dengan Prov. Sumatera Utara dimana perekonomian Prov. Aceh hampir 90 % didatangkan dari Prov. Sumatera Utara

Lebih lanjut Dandim mengatakan Kodim 0117/Atam baru berusia 4 tahun yang sebelumnya merupakan bagian dari wilayah Kodim 0104/Atim sekarang ini sudah bisa sejajar dengan Kodim yang ada di wilayah Korem 011/LW kemudian selama ini selalu berperan aktif dan membantu Pemerintah Aceh Tamiang dan sekarang ini bisa mengimbangi Kegiatan Teritorial dan beberapa minggu yang lalu Kabupaten Aceh Tamiang mengalami banjir dan Pemerintah pusat sudah membantu dan memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Aceh Tamiang semoga bisa memberikan kontribusi kepada Pusterad,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Bupati Kabupaten Aceh Tamiang H. Mursil SH, M. Kn., dalam sambutannya mengatakan Penghormatan kepada Ketua Tim Pusterad, Dandim 0117Atam, para unsur Forkopimda Kab. Atam, tokoh Agama dan tokoh Adat Kabupaten Aceh Tamiang.

Kabupaten Aceh Tamiang merupakan daerah perbatasan dengan Prov. Sumut yang mana masyarakatnya heterogen yang didiami berbagai macam suku dan Agama juga masyarakatnya sangat terbuka, kemudian Kab. Atam pada masa konflik merupakan daerah konfliknya sangat berkurang separatisnya tidak sama dengan Kabupaten lainnya yang ada di wilayah Prov. Aceh dan Kab. Atam merupakan daerah perkebunan Kelapa sawit yang pertama di Indonesia  dan kedepannya akan direncanakan peringatan 100 tahun tanaman Kelapa sawit dan berkat kerjasama yang baik selama ini dengan seluruh unsur Forkopimda yang didukung oleh TNI-POLRI..

H. Mursil SH, M. Kn., Berharap Kabupaten Aceh Tamiang dan Kodim 0117/Atam terus bersinergi, berinteraksi dan berkontribusi dengan Pemkab Atam yang selalu terbuka untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kab. Aceh Tamiang,” harapnya.

Sementara itu Kapoksahli Danpusterad Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si menyampaikan Penghormatan kepada Bupati Kab. Atam, Dandim 0117/Atam, Ketua DPRK, para unsur Forkopimda Kab. Atam, tokoh Agama dan tokoh masyarakat terimakasih banyak yang telah bersedia menerima kehadiran Kunker dari Pusterad di Makodim 0117/Atam.

Kegiatan yang sudah berjalan selama ini sudah berjalan baik dan benar syukuri apa sudah tercapai selama ini sesuai dengan keahlian dan bidangnya masing-masing kita bekerja berkarya demi untuk kemajuan bangsa Negara dan Rakyat Indonesia.

Harapan dari Pusterad silahkan bekerjasama dengan seluruh unsur Forkopimda Atam untuk membantu Keamanan, ketenangan, ketenteraman dan kemajuan Pemda Atam semoga Kodim 0117/Atam menjadi penyambung silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. (YS TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *