Kantor Baru Bupati Merangin Nan Megah Diresmikan Gubernur Jambi “Al Haris”

Banko –  jurnalpolisi.id

Gedung ‘megah’ kantor baru Bupati Merangin di eks lapangan KONI, Kelurahan Pematang Kadis, Bangko, diresmikan oleh Gubernur Jambi, Al Haris, Sabtu (24/12/2022).

Peresmian gedung empat lantai itu ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Jambi, Al Haris dan disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Merangin.

Sejumlah anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Sarko, Sekda Merangin, sejumlah Kepala OPD Provinsi Jambi dan Kepala OPD Kabupaten Merangin, tokoh agama dan tokoh masyarakat juga hadir pada acara itu.

Gubernur Jambi, Al Haris menceritakan kantor Bupati tersebut dibangun 2020 waktu itu ia masih Bupati Merangin. Pertimbangannya karena kantor Bupati lama tidak ideal sebagai kantor Bupati.

“Kantor Bupati Merangin dibangun tujuan awal kita, bahwa kantor Bupati kita sudah tidak ideal sebagai kantor Bupati. Kantor Bupati itu simbol daerah, setiap upacara (Lapangan kantor bupati lama) sesak penuh,” kata Al Haris.

“Alasan lainnya adalah kita dapat bantuan dari bank dunia untuk desain rumah sakit, dan desain rumah sakit sampai ke kantor Bupati yang lama itu. Itu desain lengkap rumah sakit hadiah dari bank dunia,” tambah Al Haris.

Al Haris melanjutkan kantor Bupati yang baru diresmikan tersebut lokasinya cukup luas, bisa digunakan untuk kegiatan seremonial dan non seremonial.

“Alhamdulillah gedung ini sudah bisa digunakan walah pembangunannya secara bertahap, sebab membangun ini uangnya tidak pernah cukup, tapi kalau kita membangun menunggu uang cukup maka tidak akan jadi membangun. Alhamdulillah ini sudah selesai,” ujarnya.

“Semoga dengan kantor baru ini menumbuhkan semangat baru untuk pemerintah Kabupaten Merangin,” sebutnya lagi.

Sementara itu Bupati Merangin, mengatakan kantor Bupati merupakan berometer aktivitas pemerintah kabupaten Merangin.

“Terkait itu diharapkan semua aktivitas sekretariat daerah dapat dimulai dari sini. Semoga dengan gedung baru ini dapat memacu kinerja aparatur untuk memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat,” katanya.

(Tim JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *