Kampung Teras Pancasila Kec Karang Tengah dan FKPM Polsek Ciledug Jajaran Lombok Peduli Korban Gempa Cianjur

Kota Tangerang   – jurnalpolisi.id

Bencana alam gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur sepekan lalu menjadi keprihatinan bersama. Termasuk Kampung Teras Pancasila Kec Karang Tengah, FKPM Polsek Ciledug Jajaran Lombok Kota Tangerang, yang spontan mengumpulkan bantuan sukarela untuk diserahkan kepada yang berhak.

Di sela penyerahan bantuan dihadiri oleh aparat TNI-Polri dari Polsek Ciledug dan Koramil 04/Ciledug, Miasan selaku ketua RW 15 Kec Karang Tengah menyampaikan, rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa warga Cianjur. Hingga menelan korban nyawa 323 lebih, serta beberapa lainnya yang dinyatakan hilang.

“Semoga yang meninggal diterima semua amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, serta mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Sementara korban yang masih hidup diberikan ketabahan dan semangat untuk bangkit melanjutkan kehidupan yang lebih baik,” ujar ketua RW 15 itu, didampingi Ketua FKPM Jajaran Lombok Marsugeng, Aiptu Sriyono Anggota Binmas Polsek Ciledug, Serda Deli Anggota Koramil 04/Ciledug, Kamis, 1 Desember 2022.

Disampaikan, tidak ada satu orang pun menginginkan celaka. “Namun ketika Sang Pencipta berkehendak, maka sebagai makhluk ciptaanNya kita hanya bisa pasrah dan ikhlas atas cobaan itu. Semoga ada hikmah terbaik setelahnya,” ucap Miasan ketua RW 15 Kec Karang Tengah.

Mungkin tidak banyak sumbangan yang diberikan, lanjut dia, namun diharapkan mampu meringankan beban para korban gempa. Karena sudah menjadi kewajiban mereka sebagai orang beriman untuk peduli dan membantu sesama yang sedang tertimpa bencana.

Miasan menuturkan, sejauh ini telah terkumpul donasi untuk korban gempa di Cianjur senilai Rp 50.000.000. (Lima Puluh Juta Rupiah) Bantuan berasal dari masyarakat perorangan, organisasi massa, serta dinas/instansi.

Direncanakan bantuan yang terkumpul langsung akan dikirim pada Kamis (1/12).

Sumber: Miasan Ketua RW 15
Editor: Ismail Marjuki JPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *