Geriii, Inkers Tobat Setelah Mendengar Himbauan Kepala BNNK Batanghari.

Batanghari –jurnalpolisi.id

Ekstasi atau MDMA adalah zat psikodisleptik psikoaktif sejenis zat yang mengubah aktivitas otak dan menyebabkan perubahan persepsi dan suasana hati.

Barang terlarang itu kini kian mengerikan dan sangat berbahaya. Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, AKBP M Zuhairi menyebut ekstasi atau yang kerap disebut ineks tersebut kini tidak hanya mengandung zat kimia berbahaya. Namun di oplos dengan menggunakan bahan baku semen putih dan bahan baku Gipsum.

“Supaya Inekers tau, yang kalian konsumsi itu bukan hanya terjadi dari narkotika, tetapi para pengedar sudah menyesatkan dengan menganti dengan bahan semen putih atau bahan gipsum” imbuhnya dalam video yang diunggah oleh akun media sosial TikTok @bnnk_batang_hari.

Disamping itu Zuhairi menggambarkan dampak mengerikan bagi pengguna narkotika jenis itu jika terus dikonsumsi.

Perlu diketahui penggunaan ekstasi juga merusak sawar darah otak dan dapat menyebabkan peradangan pada jaringan otak. Hal ini dapat menyebabkan atau mengakibatkan stroke yang parah dan bahkan fatal atau pendarahan otak. Organ lain yang dirusak oleh ekstasi adalah hati dan jantung.

“Ingat semakin kalian pake, tiga pilihan, rumah sakit, masuk kubur atau gila. Jauhi narkoba kejar yang positif.(Sabli-jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *