Forum Anak – Anak Asli 7 Suku Peduli Otsus Kabupaten Teluk Bintuni Menggelar Diolog Wawasan Kebangsaan Cinta Tanah Air Indonesia.

Bintuni –  jurnalpolisi.id

Kegiatan Dialog Wawasan Kebangsaan Cinta Tanah Air Indonesia itu Berlangsung di Gedung Woman & Child Center Sisar Matiti, Distrik Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Kamis 1/12/2022, Selain Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Turut Hadir, Sekertaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kapolres Teluk Bintuni, Dandim 1806 Bintuni, Ketua LMA 7 Suku Bintuni, Ketua – Ketua Ormas Nusantara, Toko Pemuda, Toko Adat, dan Toko Perempuan.

Kata, Agustinus Oroscomna (Ketua Forum Anak Asli 7 Suku Peduli Otsus Kabupaten Teluk Bintuni saat di temui media ini dalam kesibukanya itu Mengatakan), Pemuda Adalah Agen Perubahan Sehingga di tuntut untuk memposisikan diri sebagai pemuda yang cerdas dan pemuda yang tangguh untuk mewujudkan pembangunan di daerah maupun di dalam negeri kesatuan republik Indonesia.

Selain itu ia menambakan, Forapelo Hadir untuk merangkul semua pemuda 7 suku Papua dan Nusantara yang ada kabupaten Teluk Bintuni untuk menjadi mitra pemerintah daerah dan juga sebagai wadah yang selalu memberi edukasi kepada sesama pemuda 7 suku dan pemuda lainya tentang pentingnya saling bertolerasi, saling menghargai di atas tanah sisar matiti ini. Ungkap Agus

Lanjut Agus, pihaknya mengajak seluruh pemuda 7 suku, dan Papua lainya serta seluruh masyarakat 7 suku yang hidup yang hidup di atas tanah sisar matiti ini agar secara bersama – sama memanfaatkan keberadaan undang – undang Otsus No 2 Tahun 2021 Dan PP 106 serta PP 107 Tentang Otonomi Khusus bagi Papua dan Lebih Khususnya di kabupaten teluk Bintuni.

Pihaknya juga menegaskan, Program Otsus Adalah bagian dari kehadiran Negara Republik Indonesia untuk mensejahterakan OAP untuk menjadi Tuan Dan nyonya di Negri Sendiri melalui 4 Pokok Program termasuk, Pendidikan, Kesehatan, Afirmasih Action Pemberdayaan Dan Keperpihakan Kepada OAP dan Infrastruktur.

” Saya selaku ketua Forum anak asli 7 suku Bintuni, menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten teluk Bintuni, melalui badan Kesatuan Bangsa dan Politik yang telah memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan kegiatan Diolog yang di lakukan ini “. Tutup Agus

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *