DANDIM 1426 TAKALAR MEMINTA WARGA UNTUK TETAP WASPADA HADAPI CUACA SAAT INI.

Takalar-  jurnalpolisi.id

Hujan disertai kilat/petir dan angin kencang terjadi sejak hari Kamis 22/12/2022 melanda wilayah Kabupaten Takalar.

Menyikapi hal tersebut, Komandan Kodim 1426/Takalar,Letkol Kav Nanang Sujatmiko tersebut menegaskan bahwa berdasarkan peringatan dini yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan cuaca ekstrem seperti hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang diperkirakan masih akan terus melanda wilayah Kab.Takalar selama tiga hari ke depan hingga tanggal 25 Desember 2022 sehingga perlu adanya antispasi sejak dini ,jum’at .23/12/2022.

Lanjut: Dandim 1426 Takalar. Letkol Kav Nanang Sujatmiko, juga menyampaikan bahwa telah menekankan kepada seluruh personel Babinsa maupun Danramil jajaran Kodim 1426/Takalar untuk tetap stay dan mengetahui titik-titik kerawanan di wilayahnya masing-masing serta sudah siap apa yang akan diperbuat ketika terjadi sesuatu yang diakibatkan dari cuaca saat ini, tegas Dandim.

Selain itu, Dandim juga meminta kepada warga masyarakat yang tinggal di wilayah rentang terjadi banjir, tanah longsor dan abrasi khususnya daerah pesisir pantai, dihimbau agar selalu waspada dan siaga mengantisipasi dampak dari pasang maksimun air laut yang disertai dengan gelombang tinggi.

Tak lupa Dandim juga mengingatkan bahwa dalam menghadapi cuaca ekstrem ini yang tak kalah penting adalah selalu berhati-hati dalam melakukan aktifitas. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, Harap Dandim.hms

(St Hajrah.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *