Camat Lubuk Basung, Laksanakan Kegiatan Gerak Jum’at Barokah, Berbagi Sarapan Pagi ke Prtugas Cleaning Service.

Agam Sumbar  – jurnalpolisi.id

Camat Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, Hidayatul Taufid S. STP. laksanakan kegiatan bersama tim GJB (Gerakan Jumat Barokah) mengantarkan sarapan pagi ke petugas petugas cleaning service.

Gerakan Jum’at Berkah ini, merupakan kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jum’at (09/12/2022) dengan melakukan pembagian sarapan pagi ke petugas petugas Cleaning Service, sekitar Lubuk Basung Agam.

Alhamdulillah gerakan jum’at
berkah itu telah dilaksanakan dalam bentuk bantuan serapan pagi untuk sejumlah warga yang membutuhkan dan pernyataan pernyataan dari petugas yang tidak mau disebutkan namanya, ujarnya.

Dari warga yang dibantu berupa sarapan tersebut, dia mengatakan bahwa kami senang sekali atas mendapatnya sarapan dari Camat Lubuk Basung.

Bahwa kegiatan ini, adalah bagian dari Gerakan Jumat barokah yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan dan khusus Camat Lubuk Basung dan merupakan sebagai untuk wujud peduli terhadap warga yg membutuhkan.

Kemudian dilanjutkan dengan mengantarkan sembako bersama Wali Nagari Kampung Tangah dan juga bersama Jorong se Nagari Kampung Tangah Lubuk Basung.

Dikatakan Camat Lubuk Basung Hidayatul Taufid S. STP. Gerakan Jumat berkah yang digagas oleh Camat Lubuk Basung tersebut, merupakan tindak lanjut dari gerakan jum’at berkah yang sebelumnya juga sudah laksanakannya.

Adapun maksud dan tujuan gerakan jum’at berkah itu, adalah untuk saling berbagi bersama terhadap warga yang dianggap membutuhkan, dengan demikian kesulitan dan kekurangan yang dirasakan saudara kita juga bisa kita dirasakan.

Meskipun bantuan yang kita berikan kali ini hanya untuk beberapa keluarga saja, namun hikmah dibalik kegiatan tersebut, bisa menjadi motivasi bagi kita ke depannya,” terang Camat.

Bahwa kedepan pihaknya akan berupaya untuk terus melakukan aksi kepedulian sosial itu dan Ia berharap kegiatan itu dapat didukung penuh oleh semua Petugas kedinasan.

Selanjutnya, Camat Lubuk Basung berharap program tersebut kedepannya dapat menjadi budaya di lingkungan kerja Kecamatan Lubuk Basung, apalagi perekonomian sekarang semakin sulit.

Aksi kepedulian sosial itu sangat dibutuhkan sekali, hal itu juga sesuai dengan program kerja pemerintah, yakni dalam rangka memulihkan perekonomian warga yang selama ini terdampak secara ekonomi akibat Covid-19.

“Mari kita lakukan selalu, gerakan Jum’at berkah ini, dalam upaya turut membantu meringankan beban saudara kita. Apalagi setelah melalui di tengah wabah pandemi ini. (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *