Berkat pelatihan gratis terkusus buat Anak Tempatan khususnya kec.Nongsa PPTB (Persatuan Pemuda Teluk Bakau) Sudah Berhasil Menempatkan 550 Tenaga Kerja Trampil

BATAM  –  jurnalpolisi.id

Kurang lebih 90 Orang Pemuda Teluk Bakau mengadakan pertemuan di salah satu Masjid Al iklas teluk bakau yang berada di daerah kelurahan Batu Besar, kecamatan Nongsa, berbagai hal dibahas dalam pertemuan tersebut, Nongsa Kota Batam – Kepri. Sabtu 03/12/2022.

Dalam pertemuan tersebut turut juga di hadiri Darmadi,SE selaku Ketua Perkumpulan Pemuda Teluk Bakau (PPTB) yang di dampingi oleh pembina PPTB Iwan Darmawan, dan selaku ketua harian pak juaniadi atau sering di sapa pak itam, Penasehat PPTB Suzali & Safii dan seluruh jajaran anggota pemuda teluk bakau yang hadir berjumlah kurang lebih 90 orang pemuda. saat silahturahmi dengan para anggotanya bertempat Aula Masjid Teluk Bakau Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa Kota Batam.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua PPTB Darmadi SE menjelaskan, beberapa perusahaan yang bergerak di bidang kontruksi oil & gas tentu membutuhkan kreteria pelamar yang telah trampil serta memiliki sertifikasi pelatihan di bidangnya, dimana untuk mendapatkan sertifikasi tersebut kami telah mendirikan pusat pelatihan kerja atau Home Training secara gratis untuk pemuda tempatan, kedepannya lulusan ini akan menjadi perioritaskan bagi pengurus untuk penempatan di beberapa perusahaan yang telah Memorandum of Understanding (MoU) dengan PPTB.

“Standarisasi perusahan adalah syarat terpenting yang harus di penuhi oleh seorang pencari kerja saat ini, untuk lebih meningkatkan mutu training terus kami lakukan guna membentuk sumber daya manusia yang berkualitas di masa mendatang .” ujarnya.

Lanjudnya, sejak berdiri tahun 2012 sampai sakarang telah meluluskan sebanyak 550 0rang tenaga terampil di bidang rigger, scafolding, pipping, fitter, bolting dan AK3 (SEFTY). Para alumni telah berhasil berkarir dibeberapa perusahaan besar seperti Pt Smoe indonesia , Pt Bredero Shaw Indonesia , Pt Mc Dermott Indonesia, Pt Saipem Indonesia, Pt Tangguh LNG Papua.

“Sebanyak 90% telah bekerja dan sisanya akan menyusul di bulan maret 2023 mendatang. Keberhasilan program swadaya ini tidak terlepas dari kepedulian tokoh masyarakat tempatan sebagai pembina PPTB,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu Ketua Pembina PPTB Iwan Darmawan menyampaikan ucapan terimakasi atas kelanjutan program pelatihan dan keterampilan kerja yang telah membawa kemajuan disektor lapangan pekerjaan dan ekonomi terhadap masyarakat Kecamatan Nongsa khususnya dan Kota Batam pada umumnya. Agenda ini merupakan ajang mempererat sekaligus memperkokoh pondasi silahturahmi yang bermamfaat bagi semua anggota PPTB.

Iwan Darmawan berharap setiap anggota terus meningkatkan etos kerja, disiplin dan terus mencari peluang ilmu pengetahuan dimasa mendatang, mengingat kompetisi untuk mendapatkan peluang kerja dimasa mendatang terus meningkat.

Ketua harian PPTB Junaidi yang akrab disapa Pak Itam mengatakan agenda silahturahmi tersebut dilakukan setiap bulan minggu pertama diakhir bulan , penting dihadiri oleh semua anggota Saya liat pertemuan Kali ini Menurun Saya Harap Pertemuan Ini Di hadiri jika tak hadir informasikan kepada pengurus PPTB dengan tegas, karena kehadiran kita kumpul tiap bulan setiap anggota akan mendapatkan informasi pekerjaan , edukasi serta untuk meningkatkan keakraban antara pengurus dan sesama anggota & silatur Rahmi Tetap berjalan dengan tujuan sosial dan kemasyarakatan.

Dan salah satu anggota PPTB juga menyampaikan kita sangat bangga pada pengurus & jajaran PPTB Sudah banyak berbuat walau belum sempat menjadi anggota dewan kita berharap tahun ini bisa mewakili masyarakat Nongsa untuk duduk di dewan sana mewakili masyarakat Nongsa & menyerukan kepada semua yang hadir kita dukung untuk maju di dewan sambil mengucapkan belum duduk saja sudah banyak berbuat dan bukti yg kita rasakan walaupun belum seutuhnya masyarakat Nongsa mendapatkan pekerjaan melalui paltihan yg dibuat PPTB ini yg selalu punya moto “DARI KITA UNTUK KITA” anggota PPTB sendiri tidak hanya berdomisili di kecamatan Nongsa tetapi juga berasal dari beberapa kecamatan seperti batu aji, tanjung piayu
Dari pantauan awak media jurnal polisi news,dialog berlansung alot disertai candaan pak ustad Sopyan selaku pembuka acara membuat suasana kekeluargaan lebih terasa yang di hadiri sebanyak 90-an orang berakhiri dengan doa bersama dan dilanjudkan sholat mahgrib berjamaah.
(Sahril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *