Banjir Terjadi Lagi, Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Basung Dampingi Petugas BPBD Agam Mengecek Akibat Banjir di Jorong Batang Piarau.

Agam Sumbar  –  jurnalpolisi.id

Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Basung, Brigadir Polisi Ringga Pratama meninjau lokasi akibat banjir yang terjadi lagi, dengan lokasinya diJorong Batang Piarau depan Kantor Walinagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam Sumatera Barat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senen, tanggal, 12 Desember 2022, dan dihadiri oleh Perangkat Nagari Kampung Pinang, Para Pemuda untuk mencari solusinya agar lokasi tersebut untuk tidak terjadi lagi akibat banjir berikutnya.

Akibat selalu terjadi bajir dilokasi tersebut atau tumpukan air dijalan apa bila terjadi hujan di depan Kantor Walinagari tersebut, karena sering terjadinya seperti itu, dan itu disebabkan ada gorong gorong dibawah jalan tersebut selalu ada gangguan didalamnya, dan salah satunya karena ada pipa PDAM dan sampah didalamnya.

Dalam kesepakatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Anggota BPBD Agam dan Perangkat Nagari langsung dibersihkan lokasi akibat banjir tersebut , karena atas persetujuan bersama dan akhirnya lokasi akibat banjir tersebut sudah puliah seperti semulanya.

Kemudian anggota dari Dinas PU Kabupaten Agam datang beberapa orang melihat lokasi akibat bajir tersebut, namun keputusannya belum ada, cuma melihat lokasi saja sementara waktu.

Intensitas curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari ini mengguyur wilayah Kecamatan Lubuk Basung Agam, dan mengakibatkan banjir di beberapa lokasi diNagari yang membuat beberapa lokasi Banjir.

Mengetahui kejadian banjir tersebut, Bhabinkamtibmas Nagari Kampung Pinang, Ringga bergerak cepat, dan merespon melakukan monitoring di lokasi akibat banjir tersebut .

Saat memantau lokasi akibat banjir di jalan, Brigadir Polisi Ringga Pratama menghimbau kepada warga yang terdampak banjir di lokasi yang berbeda, agar lebih waspada dan serta berhati-hati dalam menjaga rumah dan keluarga.ujarnya.( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *