Balai Desa Maribaya Termegah Di Purbalingga Seperti Istana Negara. _________________________

Purbalingga-jurnalpolisi.id

Renofasi gedung Balai Desa Maribaya, Kecamatan Karanganyar, Kabupten Purbalingga, Jateng, telah selesai dan di resmikan oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Rabu ( 07/12/2022 ) dengan di sertai penandatanganan prasasti dan potong pita.
Di nilai unik disain bangunan gedung Bale Desa maribaya karena menyerupai istana Kepresidenan yaitu istana Merdeka, Jakarta.
Di sebutnya Bale Desa Maribaya miniaturnya istana Negara Indonesia.

” Kalau saya lihat baledesa maribaya saya jadi ingat istana Kepesidenan dari bentuk dan cat warna putihnya, anggap saja ini miniaturnya kantor Presiden ” ungkap Bupati Purbalingga.

Di harapkan oleh dirinya dengan kantor Bale Desa yang bagus dan megah bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan pelayanan ke masyarakat juga menjadi lebih baik.

” Jangan hanya gedungnya saja yang bagus tapi pelayanannya ke masyarakat juga harus bisa di optimalkan ” katanya

Dalam sambutannya Bpk Tarso Dwi Cahyanto selaku kepala desa maribaya mengungkapkan pembagunan balai desa di biayai dari Bantuan Keuangan Khusus ( BKK ) Kabupaten Purbalingga senilai Rp 100 juta.
Dan ia berharap dengan dengan bangunan kantor Desa yang baru bisa memberikan pelayanan ke masyarakat yang baik.

” Mudah – mudahan dengan di bangunnya Bale Desa ini, kami bisa bekerja melayani seluruh masyarakat lebih optimal lagi,” katanya .

Kades Tarso juga menyampaikan ke pada warga yang hadir dan kepada Bupati Purbalingga beserta pejabat pemerintah daerah yang lainnya.
Gedung Baledesa yang menyerupai istana kepresidenan hanya tanpak depannya saja sedangkan bagian dalam gedung masih menggunakan kontruksi bangunan Bale Desa lama.
Di harapkan olehnya di tahun berikut pemerintah daerah kabupaten bisa memberikan alokasi anggaran untuk penyempurnaan pembagunan gedung bagian dalam agar menjadi lebih sempurna menyerupai istana negara

Pewarta : Ansor ( jpn )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *