AKSI GERAK CEPAT BHABINSA BANTU WARGA EVAKUASI POHON TUMBANG DI DUSUN ANGIN MAMMIRI.

Takalar  – jurnalpolisi.id

Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Takalar menyebabkan beberapa wilayah kecamatan di landa bencana alam seperti banjir, abrasi, puting beliung dan pohon tumbang termasuk Wilayah kab Takalar.

Pada pantauan Wartawan Salah satu dampak cuaca ekstrem tersebut mengakibatkan pohon tumbang menutupi sebagian jalan Dusun Angin Mammiri Desa Lassang Barat Kec.Polombangkeng utara Kab.Takalar prov sul sel Sabtu 24/12/2022.

Pada kejadian tersebut ini sempat mengakibatkan Arus lalulintas sempat terjadi kemacetan di jalan poros lassang barat.

Koptu Bakri, setelah mendengar informasi tersebut Babinsa Koramil 1426-01/Polombangkeng utara bersama masyarakat setempat melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa ruas jalan agar bisa dilalui kembali.

Disela-sela evakuasi,Koptu Bakri menyampaikan kepada Awak media,. bahwa dengan kecepatan penanganan bencana seperti ini, kerugian akan dapat diminimalisir, apalagi pohon tumbang ini menimpa badan jalan. Untuk itu harus segera dilakukan pembersihan agar lalu lintas bisa kembali berjalan normal.

Selain itu mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai dan berhati-hati dengan adanya cuaca buruk masih terjadi saat ini, sehingga mencegah timbulnya korban yang tidak kita inginkan.(*)

(St Hajrah.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *