Akhir Tahun Proyek Yang Dikerjakan Pemerintahan Daerah Kabupaten Agam, Agar Berhati Hati Realisasikan Anggaran Tahun 2022.

Agam Sumbar-jurnalpolisi.id

Fenomena bulan desember akhir tahun 2022, dalam agenda kegiatan Pemerintahan Kabupaten Agam, adalah menuntaskan kegiatan kegiatan yang sudah direncanakan dalam tahun anggaran 2022.Sesuai dengan informasi dari Wakil Ketua Dprd Agam Sumatera Barat, Suharman dari Frakksi PKS mengatakan, bahwa upaya untuk lebih maksimal dilakukan agar realisasi anggaran terwujud sempurna, namun berbagai tantangan dan dinamika tidak dapat dihindari, sehingga perlu kehati-hatian yang tinggi agar tidak terjadi kesalahan yang tidak diharapkan.

Sebagai Wakil Rakyat Dprd Agam dan sebai mitra Pemerintah Kabupaten Agam, kami mengingatkan agar Pemerintah Daerah mencermati betul kegiatan yang dilaksanakan oleh rekanan.

Sehingga kegiatan yang direncanakan akan memberikan dampak positif untuk kehidupan masyarakat Agam dapat terwujud, dan tentu kualitas yang bagus minimal sesuai dengan standar dan ketentuan yang sudah dirancang menjadi patokan dasar.

Banyaknya keluhan masyarakat, dan sampai DPRD juga membentuk PANSUS (Panitia Khusus) tentang Pembangunan, juga menjadi perhatian lebih bagi Pemerintah Daerah untuk semakin berhati-hati dan semaksimal mungkin menjaga kualitas pelaksanaan proyek dan merealisasikan anggaran.

Beberapa hal yang cukup mengemuka dalam pelaksanaan kegiatan untuk tahun anggaran 2022 dan menjadi keluhan masyarakat diantaranya.

Kualitas proyek, dimana kegiatan yang dilaksanakan ditenggarai tidak memenuhi standar mutu, dengan hasil kerja yang tidak kuat, dan dikhawatirkan tidak bertahan lama, malah rentan berbahaya.

Lokasi atau titik kegiatan yang dilaksanakan tidak sesuai atau menyimpang dari Plang Proyek terpasang dan Ini tentu menjadi tanda tanya besar bagi masyarakat setempat.Kok bisa kegiatan seperti ini, judul tidak sesuai dengan lokasi pelaksanaan, ada apa, kenapa ???. Ini juga harus jadi perhatian serius pemerintah daerah.Apakah perencanaan yang salah, tidak matang atau ada hal lain. Tentu saja ini akan ber implikasi terhadap pembiayaan atau realisasi pembayaran.

Beberapa hal diatas kita harap pemerintah daerah memberikan perhatian yang lebih baik dan penuh kehati-hatian.Kita semua tentu berharap agar semua kegiatan yang dilaksanakan dan telah direncanakan dengan baik, besar harapan akan bermanfaat besar bagi masyarakat daerah dapat terwujud dengan baik dan maksimal.

Adapun pada tahun Anggaran 2022 ini, total kegiatan yang rencana dilaksanakan adalah sebanyak 1999 kegiatan diantaranya adalah adalah.Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Agam, sebanyak 43 kegiatan, dan jumlah anggaran 139.136.258,753 M, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Agam jumlah kegiatannya sebanyak 78 kegiatan, dengan jumlah anggarannya 556.980.658.696 M.

Dinas Kesehatan Kab.Agam sebanyak 602 kegiatan, dengan jumlah anggaran 189.903.414.792 M, Dinas Perkim Kab.Agam sebanyak 34 kegiatan dan jumlah anggaran 5.872.771.573.M

Semua kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas dinas terkait kita harapkan tepat sasaran, sesuai dengan rencana yang ditetapkan, dan pada akhirnya manfaat yang besar dapat dirasakan oleh masyarakat dan daerah.ujarnya( Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *