700 Penderes Pageraji Miliki BPJS Ketenagakerjaan

Banyumas-jurnalpolisi.id

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono secara simbolis menyerahkan kartu BPJS Ketanagakerjaan kepada 700 petani penderes di Desa Pageraji Kecamatan Cilongok pada 7 Desember 2022, bertempat di Aula Balai Desa Pageraji.

Dalam laporannya Kepala Desa Pageraji Sutono menjelaskan bahwasannya saat ini data penderes di Desa Pageraji sebanyak 900 orang dan 700 orang sudah mendapatkan kartu yang juga mulai akan dibagikan setelah kegiatan ini.

“700 ini sebenarnya bertahap selama 2 kali. Tahap pertama sebanyak 350 kartu turun pada April 2021. Namun sempat tertunda pembagiannya karena pandemi covid. Tahap kedua kembali 350 kartu dan total 70p kartu akan mulai dibagikan usai kegiatan,” ucapnya.

Sementara itu Sutono juga menjelaskan terakit penderes yang belum mendapatkan kartu, pihaknya tetap akan memperjuangkan dengan pendataan kembali pada tingkat RT.

Sadewo dalam sambutannya menegaskan kepada para penderes untuk tidak memikirkan dana iuran sebab hal tersebut sudah diperjuangkan melalui dana CSR dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Banyumas.

“Dengan adanya kartu ini mudah-mudahan dapat melindungi para penderes. Namun, semoga kartu ini jangan sampai terpakai,” ucapnya.

Sekretaris Kecamatan Cilongok Diah Rapita juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Wakil Bupati Sadewo dan Anggota DRPD Pak Anang Agus Kostrad yang telah memperjuangkan terealisasikan program ini.

“Secara geografis Cilongok memang unggul dalam sektor pertanian dan perkebunan sehingga mayoritas pekerjanya pasti bekerja dalam bidang tersebut. Maka dengan adanya kartu ini, setidaknya merasa terlindungi,” tuturnya.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *