200 Personil Gabungan TNI / Polri / Pemda Dan Ormas Siap Amankan Nataru 2022/2023.

NTT- jurnalpolisi.id 

Sedikitnya 200 Personil Gabungan TNI / Polri / Pemda / dan Ormas Kamis (22/12/2022) Siap Mengamankan Natal 25/12/2022 dan Tahun Baru 01/01/2023 Di Awali Dengan Apel Gelar Pasukan Bersama dipimpin Bupati Timor Tengah Selatan Egusem Piter Tahun.ST.MM dan Kapolres Timor Tengah Selatan AKBP I Gusti Putu Suka Arsa.SIk di Lapangan Mapolres Timor Tengah Selatan Polda Nusa Tenggara Timur Sekira Pukul 09:00 Wita tadi pagi.

Kapolres Timor Tengah Selatan AKBP I Gustu Putu Suka Arsa, SIk usai Apel Gelar Pasukan mengatakan bahwa dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru kita mempersiapkan 200 Personil Gabungan tediri dari Polres 55 Pers, Polsek Jajaran 85 Pers, Kodim 1621 TTS 20 Pers, Pemda Sat Pol PP, Perhubungan 10 Pers, dan Senkom Ormas 30 Personil.

200 Personil Gabungan ini akan menyebar di Kota SoE untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru bagi saudara-saudari yang merayakan hari raya untuk nyaman, aman dan tentram .” Jelas Kapolres.

Sementara untuk Pospam Inti ada 5 Pospam Terdiri dari Pospam Pintu Masuk Baruputih , Pospam Pospol Kota SoE, Pospam Amanuban Tengah, dan Pospam Polen pintu keluar, di harapkan masyarakat dapat tertib dalam arus mudik sehingga terhindar dari hal-hal yang kita tidak inginkan kecelakaan dan lain sebagainya.

Sementara untuk pengamanan digereja kita akan melakukan deteksi dini sebelum umat memasuki area rumah ibadah mulai dari halaman gereja sampai didalam gereja tujuannya untuk meminimalisir berbagai potensi negatif yang membuat umat atau masyarakat merasa takut, intinya kita akan jaga ketat keamanan masyarakat dalam beribadah.

Selain itu lokasi-lokasi wisata kita blokir untuk menghindari tumpukan arus kendaraan yang dapat mengganggu arus transportasi masyarakat dalam beribadah merayakan natal dan tahun baru.” Tutup Kapolres Gusti.

Pantauan Wartawan Di Halam Mapolres TTS Upacara Dipimpin Bupati TTS Egusem Piter Tahun, ST., MM didampingi Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, SIk dan Upacara diawali dengan penyamatan pita tanda operasi oleh Bupati dan Kapolres Kepada 4 Personil Utusan TNI / Polri dan Pemda.

Editor : Roy Saba
Penulis : Humas Polres TTS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *