Walinagari Manggopoh Berikan Pelatihan Pada Warganya Melalui Dana Aspirasi Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat.

Agam Sumbar – jurnalpolisi.id

Walinagari Manggopoh Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, Ridwan, A.Md.
berikan pelatihan pada warganya melalui dana Aspirasi Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat, H. Syafril Huda.

Kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan dana aspirasi dari anggota Dprd Sumbar, H. Syafril Huda dan menetapkan kegiatan dari badan penelitian pengembangan Propinsi Sumatera Barat dan saat ini berupa limbah sawit dan kelapa dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari rabu, 17 Nopember 2022, lokasinya dijorong Madani Nagari Manggopoh Lubuk Basung Agam, yang diikuti sebanyak 25 orang peserta, dan juga akan dibentuk kelompok usaha buatan sapu lidi yang didatangkan narasumbernya atau pelatihnya dari Kabupaten Padang Pariaman.

Pelatihnya atau narasumbernya yang didatangkan oleh panitia yaitu, Aulia Arif dari pariaman dengan kegiatan kerajinan anyaman lidi, dan Alfian berikan pelatihan cara membuat peraut lidi sederhana, sebanyak 25. Orang peserta.

Dan juga dari Balitbang sumatera Barat yang diwakili sebagai kepala badan penelitian dan pengsembangn sumatera Barat, Srizulianti Mardiayah.

Maka dibentuk kelompok untuk usaha tersebut, dengan sasarannya berupa barang barang tidak berguna, dan bisa dimanfaatkan dengan baik , serta untuk menambah penghasilan bagi ibu ibuk atau masyarakat sekitarnya, dan agar kegiatan ini yang akan dilaksanakan akan bermanfaat selanjutnya.

Kegiatan tersebut sudah diusahan dengan pokok pikiran anggota Dprd Sumatera Barat, Syafril Huda dan dialokasikan juga pokok pikirannya diwilayah dimamnggopoh, maka jangan ada waktu luang tersia sia sebagai momentum, dan itu untuk diolah.

Maka dimanfaatkan waktu yang bisa bermanfaat untuk kegiatan yang bisa mengasilkan yang bermanfaat dan marilah berteman, marilah kita isi waktu yang terluang dengan yang bermanfaat.

Dan kegiatan apa saja yang kita buat, sedikit dikit tapi bermanfaat nantikanya, semoga orang lain bisa pesan sebanyak banyaknya, dan bermotipasi semua orang, tapi tetap kita berusaha.ujarnya ( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *