Wali Jorong Pasar Durian Nagari Kampung Pinang Sangat Peduli Bersama Warga Bergotong Royong Perbaiki Rumah Warga Tidak Layak Huni.

Agam Sumbar –  jurnalpolisi.id

Wali Jorong Pasar Durian Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, Feri Andria,bersama warga bergotong royong perbaiki rumah warga yang akan dibangun Tras Rumah atapnya dengan daun Rumbia dengan tonggak dan kebutuhan lainnya dari Batang Pinang sumbangan warga stempat.

Waktu langsung wawancara dengan Babimsa Nagari Kampung Pinang Serda Dedi Adrianto dan didampingi, Bhabinkamtibmas, Wali Jorong mengataka, kegiatan ini membantu Baharuddin, 78 tahun, sebatang kara dan sebagai Babinsa dengan lokasinya diJorong Pasar Durian Nagari Kampung Pinang Pancasila dimotoro oleh, Babansa, Jorong, Pemuda, dan saya sebagai Babinsa mempelopri kesulitan kesulitan masyaratat. Ujarnya.

Warga yang dibantu teresebut, Baharuddin (78) tahun dan sebelumnya juga dibantu dari Dinas Sosial Kabupaten Agam dengan disalurkan bantuan beras dan kebutuhan hariannya, dan juga didampingi pihak Anggota Dprd Agam, Epi Suardi

Goro tersebut dihadiri para, Babinsa Nagari Kampung Pinang Serda Dedi Adrianto dan Bhabinkamtibmas Brigadir Ringga Pratama Nagari Kampung Pinang, tokoh masyarakat, warga masyarakat sekitarnya, dan masyarakat sangat ucapan terima kasih atas perjuangan Wali jorong Pasar Durian, sangat terbantunya warga yang butuh bantuan.

“Saya mengapresiasi masyarakat jorong Pasar Durian Nagari Kapung Pinang, kata warga setempat, dimana petugas nagari karena sangat peduli dengan kondisi salah seorang warga yang tinggal di rumah tidak layak huni,” kata Wali Jorong Pasar Durian Feri Andria pada hari selasa, 1 Nopember 2022.

Untuk melengkapi kebutuhan rumah tersebut, ada warga dikasinya sebatang pohon pinang yang langsung ditebang oleh Wali Jorong, Babinsa, Bhabimkantikmas dan para warga dan pemuda setempat. Kendati dalam kesulitan ekonomi sekarang, kepedulian warga untuk membantu sesama tidak pernah luntur katanya, bahkan mereka rela bergotong royong perbaiki rumah warga rumah, sementara tidak layak huni untuk Baharuddin (78) tahun.ujarnya

Feri Andria sebagai Wali Jorong, menjelaskan bahwa sang pemilik rumah, telah menempati rumah itu sejak 5 tahun lebih dan tinggal seorang diri dan juga selalu warga setempat membantu dan juga menjaga kesehatan dengan berupa nasehat dan saran warga.

“Dana untuk bersihkan rumah tersebut berasal dari sumbangan masyarakat setempat dan termasuk tenaga kerja dan upah tukang tampah digaji, kata warganya, agar masyarakat kita terbantu, ujarnya, ( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *