Tindaklanjuti Program Quick Wins Presisi Polri, Polsek Rote Timur Lakukan Sambang Pada Warga Binaannya

NTT – jurnalpolisi.id

Polsek Rote Timur, Polres Rote Ndao, Polda Nusa Tenggara Timur melaksanakan program Quick Wins Presisi Polri berupa sambang ke warga masyarakat guna untuk menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Rote Timur dari gangguan Kamtibmas, seperti untuk meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri lewat simpati, empati serta rasa solidaritas terhadap sesama insan yang bertempat di dusun Ni’oen, desa Matanae, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao. Kamis, (24/11/2022) pukul 09.00 WITA.

Dalam kesempatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Rote Timur Ipda Yohn F. Kotta, didampingi Kanit Binmas Polsek Rote Timur, Bripka Semuel E. Bolla dan Kanit Provos Polsek Rote Timur Bripka BERCE BALLO melaksanakan sambang pada warga masyarakat sebagai berikut:

1. Mendatangi rumah salah seorang warga yang adalah seorang janda bernama Adriana Soma bersama salah seorang anak laki-lakinya yang sedang mengalami sakit mental yang tidak bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup.
Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Rote timur memberikan motivasi dan semangat untuk menjaga kesehatan, tetap berdoa kepada Tuhan, serta menyerahkan bantuan sembako ala kadarnya.

Ucapan terimakasih datang diberikan oleh kepala dusun Ni’oen yang mengatasnamakan pemerintah dan keluarga kepada Kapolsek Rote timur bersama jajaran yang sudah berempati kepada ibu janda Adriana Soma semoga apa yang di berikan ini dapat bermanfaat,

Ditempat terpisah, Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, SH., S.I.K., MH melalui Kapolsek Rote Timur Ipda Yohn F. Kotta menyampaikan bahwa “Polsek merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menyerap informasi yang ada di wilayah binaan, memberikan masukan atau himbauan agar ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing, serta tetap mengedepankan protokol kesehatan serta mendukung program pemerintah dalam rangka menjaga kesehatan bersama”.

”Dengan melaksanakan kegiatan inovasi melalui kegiatan sambang tersebut Kapolsek juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat dapat diketahui,” ungkap Kapolsek.

Jurnalis || Roy Saba
Sumber : Polsek Rote Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *