Srikandi Kades Semambung Menyerahkan Sertifikat Tanah Program PTSL

Bojonegoro  –  jurnalpolisi.id

Tanah dalam arti hukum memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan manusia karena dapat menentukan keberadaan dan kelangsungan hubungan dan perbuatan hukum, baik dari segi individu maupun dampak bagi orang lain.

Mengingat peranannya yang cukup vital bagi keberlangsungan kehidupan masyarakat, tentu permasalahan perkara tanah adalah hal yang rawan akan sengketa.

Demi meminimalisir sengketa yang akan datang, Presiden Republik Indonesia melalui ATR/BPN Kabupaten Bojonegoro saat ini tengah menggalakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), tujuan diberlakukan program tersebut untuk membantu masyarakat yang tanahnya belum bersertifikat dan rawan akan potensi sengketa kedepannya.

ATR/BPN Bojonegoro melalui staf nya secara simbolis menyerahkan sertifikat tanah kepada Ibu Kepala Desa Semambung kecamatan kanor , Ibu Neny Rachmawati sejumlah 976 bidang tanah milik warga dan 38 bidang TKD, dengan di dampingi awak media (Jurnalpolisi.id, Monitor Hukum Indonesia, Pijar Nusantara, dan Praja Pos).Kamis (24/11/2022)

Dalam waktu terpisah Bu Kades Neny Rachmawati menuturkan kepada seluruh awak media ini bahwa selama untuk kesejahteraan masyarakat apapun akan diusahakan dan dilakukan terlebih lagi masa jabatan saya akan habis.

“Proses demi proses program PTSL telah dilalui, Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sukses. Semua ini terwujud tidak lepas karena kerja keras Tim panitia, Kepala atr/bpn, staf atr/bpn, tim lapangan, juga peran masyarakat yang mendukung kelancaran program PTSL ini. Tim awak media ini juga selalu mendampingi proses program PTSL ini sejak awal. Terima kasih untuk semua atas kerja kerasnya”,. Tutur ibu kades.

Srikandi pimpinan desa semambung sering menjadi julukan ibu kades. Masyarakat desa semambung sangat bersyukur dan berterimakasih atas kerja keras dan perjuangan ibu kades dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala desa.

Masyarakat juga sangat bersyukur atas program PTSL ini karena yang dulunya tanah mereka sering terjadi sengketa kini telah menjadi hak milik. Terimakasih ibu kades Neny Rachmawati semoga setelah tidak menjabat tetap akan bisa membawa nama harum untuk masyarakat desa semambung.

Masyarakat terus berharap semoga di akhir masa jabatannya Srikandi Kades Semambung bisa semakin memajukan desa dan memberdayakan masyarakat juga membuat kema’rufan, kemakmuran seluruh masyarakat desa Semambung.

(SyailendraJurnalpolisi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *