Serentak Babinsa Koramil 0825/14 Kabat Mendampingi Pemberian Makanan Tambahan Anak Stunting

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Kamis (24/11/2022) Menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) stunting adalah gangguan perkembangan pada anak yang disebabkan gizi buruk, terserang infeksi yang berulang, maupun stimulasi psikososial yang tidak memadai.

Kepedulian terhadap perkembangan Balita Stunting, Babinsa Koramil 0825/14 Kabat Secara serentak mendampingi kegiatan pembagian PMT (Pembagian Makanan Tambahan) bagi anak-anak yang masuk dalam kategori Stunting di Wilayah Kecamatan Kabat sejumlah 14 Desa pada Jumat (18/11/2022).

PMT ini diberikan kepada warga yang mempunyai anak termasuk kategori stunting secara bertahap, berupa makanan nasi kotak dengan menu Telur, Sayur, Bubur kacang hijau dan Buah Pisang. Serda Okto Hetharia selaku Babinsa Kedayunan yang mendampingi PMT mengatakan “Pemberian Makanan Tambahan ini sangatlah penting untuk membantu pemulihan gizi anak-anak yang kekurangan gizi. Tujuan Kegiatan ini sangat tepat sekali dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan Balita”.

“Kami selaku Babinsa Koramil 0825/14 Kabat berharap semoga dengan adanya PMT ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori Stunting, Kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya,” jelasnya.

Dalam melaksanakan kegiatan PMT (Pembagian Makanan Tambahan) bagi anak-anak yang masuk dalam kategori Stunting di Wilayah 14 Desa Kecamatan Kabat ini, tidak lupa juga mengedepankan Protokol Kesehatan.

(Pendim0825/Boby JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *