Selain Menandatangani Mou Kerjasama Di Bidang Pertanian, Ini Yang Dilakukan Dandim 1621/TTS

NTT, jurnalpolisi.id

Dandim 1621/TTS, Letkol Arm Roni Hermawan kembali mendapat kesempatan untuk menandatangani MOU Kerjasama Bidang Pertanian Kodim 1621/TTS dan SMKN Batuputih, Pengarahan Bela Negara Kepada Siswa/i SMKN Batuputih sekaligus melaksanakan Program Pemerintah “Tanam Jagung Panen Sapi” (TJPS) secara Simbolis di lahan SMKN Batuputih, Kec.Batuputih, Kab.TTS, Rabu (09/11/2022) sore.

Hadir pada kegiatan tersebut Dandim 1621/TTS Letkol Arm Roni Hermawan,
Kepala SMKN Batuputih Ety Y.Markus, Babinsa Koramil 1621-01/Kota SoE Sertu Yopi Taunu, Ketua Komite SMKN Batuputih Serka Niander Neno, Pendim 1621/TTS Agung Taradipa, Para Guru SMKN Batu Putih dan Seluruh siswa SMKN Batuputih.

Dalam acara tersebut Dandim mengatakan, Bela negara adalah istilah konstitusi yang terdapat dalam pasal 27 ayat (3) UUD 1945 yang berbunyi “Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara.” Katanya dihadapan Siswa/i serta Para guru SMKN Batuputih yang hadir pada saat itu.

Ia menjelaskan “Secara konstitusional bela negara mengikat seluruh bangsa Indonesia sebagai hak dan kewajiban setiap warga negara, Maka dari itu rasa cinta dan rasa tanggung jawab dalam menjaga keutuhan bangsa wajib dimiliki setiap warga negara,” terangnya saat dikonfirmasi.

Dandim menjelaskan sikap bela negara juga memiliki manfaat dalam membentuk sikap disiplin waktu, aktivitas, dan pengaturan kegiatan lain, membentuk jiwa kebersamaan dan solidaritas antar sesama rekan seperjuangan, membentuk mental dan fisik yang tangguh. ™

Beliau mengatakan: “Mari kita semua menanamkan rasa patriotisme dan patriotisme sesuai dengan kemampuan kita, dan melatih kepemimpinan sehingga kita dapat memimpin diri sendiri dan kelompok.” tukasnya

Setelah memberikan Materi Bela Negara Dandim menandatangani MOU Kerjasama Kodim 1621/TTS dan SMKN Batuputih di Bidang Pertanian sekaligus melaksanakan Penanaman Jagung Hibrida secara Simbolis oleh Dandim Hermawan di dampingi Kepsek SMKN Batuputih dan seluruh tamu yang hadir.

Ety selaku Kepala Sekolah menyampaikan rasa terima kasih kepada Dandim 1621/TTS beserta anggota yang telah mendukung dan mau bekerjasama dengan kami dalam meningkatkan kualitas SMKN Batuhputih di bidang pertanian maupun pengetahuan Bela Negara.

Lanjutnya, melihat dengan adanya kerja sama di bidang pertanian dan materi Bela Negara yang telah di berikan oleh Dandim tadi, terlihat siswa/i kami sangat bersemangat saat bertatap muka.

“ini suatu hal positif yang tentunya kami sebagai Pembina merasa lega, karena doktrin Bapak Dandim bisa membuat perubahan dalam sikap dan karakter Siswa/i SMKN Batuputih menjadi lebih baik kedepannya,” Pungkasnya”.

Editor : RoyS
Sumber : Pendim 1621/TTS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *