Rumah Rehap Program BSPS Kementerian PUPR Di Salurkan Melalui DPR Ri, Ini Tanggapan Pelaksana

Aceh Timur  – jurnalpolisi.id

Rumah Rehap Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementerian PUPR yang di salurkan melalui program DPR RI ke Dapil II Aceh, dalam wilayah Aceh Timur Khususnya Gampong Seunebok Baroh Kecamatan Darul Aman, telah di salurkan tepat sasaran dan sesuai dengan Rencana Anggaran, bahkan pihak penerima ikut berswadaya sendiri dalam pembangunan rumahnya sendiri, serta juga disaport lebih dari Rencana Anggaran. Ungkap Asnawi Ona alias Tuan Tanah, Pelaksana Program Rumah Rehap, kecamatan Darul Aman Sabtu (19/11).

Asnawi Oma Alias Tuan Tanah menyikapi beberapa pemberitaan media terkait Rumah Rehap Program BSPS tersebut menyampaikan bahwa ada beberapa rumah dalam kecamatan Darul Aman yang kurang bagus kayunya yang disediakan oleh pihak Toko penyedia material, namun keselurannya sudah di lakukan crosscek kembali kelapangan dan pihak penyedia material akan segera menggantikan dengan kayu yang layak dan standar Program BSPS tersebut dan berterima kasih kepada awak media yang mengkritisi dan memantau langsung kelapangan, sehingga pihak penerima bantuan dan pihak pelaksana dalam berjalan sesuai dengan apa yang telah di rencanakan, sehingga tidak ada yang saling di rugikan dalam hal ini. Ungkap Tuan Tanah.

Lebih lanjut Tuan Tanah menjelaskan bahwa sebagaimana dilihat langsung pada beberapa rumah yang berada di Gampong Seuneubok Baroh kecamatan darul aman kabupaten Aceh timur ,antara penerima bantuan dan pelaksana dapat bekerja sama dengan baik, penerima bantuan sendiri berswadaya langsung kebutuhan lain yang tidak terkafer oleh bantuan, maka konsep swadaya dapat terwujud dengan baik dalam pelaksanaan program tersebut, Ungkap Tuan Tanah.

Martini (36) warga Gampong seunbok baroeh kecamatan darul aman kabupaten Aceh timur penerima bantuan berterima kasih yang sedalam-dalamnya atas bantuan rumah rehap kepadanya dan atas bantuan dan swadaya saya sendiri rumah yang dulunya tidak layak huni, maka sekarang dapat rumah layak huni dan sehat kepadanya.

Halimah (50) Warga Gampong Seunebok Baro sebagai penerima bantuan, sangat berterima kasih atas bantuan rumah tegap kepadanya, sehingga dia dapat tinggal dengan nyaman di rumahnya sekarang.

zbn86 pjt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *