Puluhan Personil Kodim 0108/Agara Evakuasi Korban Banjir Di Aceh Tenggara

Aceh Tenggara – jurnalpolisi.id

Puluhan anggota jajaran Kodim 0108/Aceh Tenggara diterjunkan untuk membantu evakuasi warga korban banjir di beberapa desa yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara.kamis (03/11/2022).

Dandim 0108/Aceh Tenggara Letkol Inf M Sujoko mengungkapkan,
Sejumlah prajurit telah kita terjunkan untuk mengevakuasi korban banjir yang melanda kecamatan tersebut,” katanya.

Dandim menjelaskan bahwa sejak selasa malam hingga menjelang tengah malam, hujan terus mengguyur wilayah Aceh Tenggara. Hal ini mengakibatkan aliran sungai meluap dan mengangkut kayu serta membawa lumpur dari gunung Serta memutuskan tiga jembatan ,sehingga jalur transportasi lumpuh total.

Di beberapa titik seperti di Desa rambung jaya,rambung teldak ,desa lawe pinis, desa makmur jaya,desa buk Kecamatan. Darulhasanah, terlihat bongkahan kayu menumpuk di jalan dan sungai ,longsor menutupi badan jalan Kondisi itu menyebabkan aliran sungai menggenang hingga debit air meluap ke pemukiman warga,” ucapnya.

Sampai saat ini kita (Jajaran Kodim 0108/Agara) terus melakukan upaya membantu masyarakat yang tertimpa musibah dan mengevakuasi harta benda milik masyarakat, selain mengevakuasi korban terdampak banjir, pihaknya juga melakukan pembersihan lumpur dan tanah sisa banjir dengan menghunakan alat sederhana, seperti cangkul, sekop dan lain-lain.

Prajurit kita juga sebagian bertugas untuk membersihkan lumpur serta tanah dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul dan sekop, Ia mengharapkan, dengan adanya kehadiran TNI (Kodim 0108/Agara) dapat meringankan kesulitan warga masyarakat dalam mengevakuasi harta benda mereka yang terendam,dan apa yang kami lakukan ini dapat meringankan kesulitan warga,pungkas Dandim.

Liputan Hamidan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *