Polsek Cikande Berikan Pengaman Penyaluran Bansos Dampak Kenaikan Inflasi di Kantor Kec. Kibin

Serang  –jurnalpolisi.id

Untuk Memastikan Keamanan, personel Polsek Cikande Polres Serang melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Dampak Kenaikan Inflasi kepada masyarakat yang berhak menerima di aula kantor Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang. Rabu (16/11/22).

Pengamanan dipimpin Ipda Rudi Kasubsektor Kibin Polsek Cikande bersama tiga anggota, hadir juga dalam kegiatan tersebut, Sekcam Kecamatan Kibin, Kasi Kesos, Pendamping TKSK Kecamatan Kibin dan Petugas Penyalur bansos dari Bank Banten.

Jumlah penerima bantuan sosial dampak kenaikan inflasi yang bersumber dari APBD Provinsi Banten ini berjumlah 184 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berasal dari sembilan desa di kecamatan Kibin. Jumlah yang diterima masing-masing KPM adalah Rp. 600.000 selama 4 bulan dengan rincian Rp. 150.000 / Bulan.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan menjelaskan, kegiatan pengamanan serta monitoring ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menerima bantuan sosial dampak kenaikan inflasi.

‘’Selain untuk memastikan keamanan dan ketertiban, kami jajaran Polsek Cikande juga telah koordinasi dengan pihak penyelenggara guna meminimalisir terjadinya pelanggaran maupun penyelewengan penyaluran bansos yang tentunya hal ini dapat merugikan masyarakat,’’tambahnya.

Semoga bantuan sosial dari pemerintah dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat khususnya bagi masyarakat terdampak.

Lanjut Kapolsek Cikande menegaskan bahwa pihaknya sangat atensi terkait kegiatan tersebut dan kami akan terus mengawal pelaksanaan penyaluran bansos dampak kenaikan inflasi untuk masyarakat membutuhkan.’’demikian pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *