Polresta Banyuwangi Klarifikasi Isu Arogansi Oknum Polisi Terhadap Jurnalis

BANYUWANGI  –  jurnalpolisi.id

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Banyuwangi Polda Jatim Kombes Pol Deddy Foury Millewa melalui Kasipropam Ipda Agus Purnomo memberikan keterangan kepada awak media pada Senin siang (28/11/2022) terkait pemberitaan jurnalis diperlakukan tidak nyaman oleh dua oknum polisi.

Kasipropam menjelaskan, terkait adanya pemberitaan disalahsatu media online yang menyebutkan adanya dugaan oknum polisi memperlakukan salah satu awak media yang mendapatkan perlakuan tidak nyaman (arogan), saat hendak masuk ke Mako Polresta Banyuwangi tidaklah benar.

“Semua anggota Propam telah saya kumpulkan hari ini, guna mencari kebenaran menanyakan tentang peristiwa dimaksud,” terang Kasipropam.

Ipda Agus menambahkan bahwa pagi tadi sedang dilaksanakan apel jam pimpinan yang dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi dan pembagian Kaporlap Bhabinkamtibmas.

“Sesuai SOP yang ada saat apel sudah dimulai maka pintu gerbang ditutup siapapun tidak boleh masuk termasuk anggota Polresta,” tambah Kasipropam.

Ipda Agus melanjutkan bahwa pihaknya bertugas membina dan melaksanakan fungsi pertanggungjawaban profesi dan pengamanan internal.

“Harapan kami masyarakat bisa membedakan antara sikap yang arogan dan ketegasan dalam menjalankan tugas. Anggota sudah melaksanakan tugas tegas dan humanis,” tutup Kasipropam. **

 

( Jok )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *