Polres Bintuni Menggelar Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Alam Di Wilayah Papua Barat.

Bintuni –  jurnalpolisi.id

Kegiatan itu berlangsung Kamis Tanggal 17 November 2022 Pukul 09.25 Wit Bertempat lapangan Apel Polres Teluk Bintuni, distrik Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat.

Dalam apel itu, turut dihadiri Waka Polres Teluk Bintuni ( Kompol. Muhamad Salim N. S.IP, M.H. ), Perwira Apel Kabag Ops Polres Teluk Bintuni AKP Vhalio Agafe, S.I.K Komandan Apel Kanit I Dalmas Sat Samapta Ipda Yulianus Herman Sambery.

Selain itu Apel tersebut menghadirkan sejumlah Petinggi dan perwira TNI dan Polri, parah pimpinan OPD dan Tenaga medis, Para PJU Polres Teluk Bintuni, Kapten Arm Satria D Nugraha ( Plh Kasdim Kodim 1806 Bintuni), Lettu ( KH ) Riza Akbar ( Dan Pos AL Bintuni ), IPDA Polce, L ( Danki Brimob), Irai Suartika ( Kasat Pol PP ), Kapten CPM Ajat M Busyaeri ( Dan Sub Den Pom Bintuni), Para Perwira Polres Teluk Bintuni, Frengky Mobilala ( Kadin Kesehatan), dr. Ferdinand ( Kadin Sosial/ Plt Dirut RSUD Bintuni), Viktor R, SE ( Kadin Perhubungan)

bukan hanya itu apel itu juga melibatkan 1 Pleton Gabungan Subden Pom / Sipropam B, 1 Pleton Brigif 26/gp Bintuni, 1 Pleton Kodim 1806 Teluk Bintuni, 1 Pleton Kompi Brimob 3/a Bintuni, 1 Pleton Sat Samapta, 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton Sat Polairud, 1 Pleton Staf Gabungan, 1 Pleton Reskrim/intel/resnarkoba, 1 Pleton Sat Pol Pp Kab. Teluk Bintuni,1 Pleton Basarnas Bintuni, 1 Pleton Dinas BPBD Bintuni.

Dalam apel itu mewakili Kapolres, Waka Polres Teluk Bintuni ( Kompol. Muhamad Salim N. S.IP, M.H. ) menyampaikan Amanat, Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat tuhan yang maha esa, karena berkat limpahan rahmat dan karunia-nya kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk hadir di tempat ini dalam rangka melaksanakan apel gelar pasukan, kesiapsiagaan provinsi papua barat dalam menangani! Kejadian bencana alam di wilayah papua barat tahun 2022.

Untuk menghadapi fenomena terjadinya bencana alam di akhir tahun 2022 ditengah pandemi covid -19, tentunya kita harus menyikapi secara sungguh-sungguh dengan siap siaga, waspada dan antisipasi sedini mungkin di wilayah daerah papua barat, yang dalam hal ini memiliki potensi banjir bandang dan tanah longsor dengan segala akibat atau dampak yang dapat menimbulakan jatuhnya korban jiwa maupun kerugian materi dapat ditekan sekecil mungkin.

Melalui apel kesiapsiagaan ini, beserta seluruh jajarannya diharapkan benar-benar mampu mempersiapkan diri secara maksimal dengan seluruh sumber daya yang dimiliki baik personel maupun sarana dan prasarana, untuk berperan secara — aktif dalam rangka penanggulangan bencana alam dan penyebaran virus covid-19. Imbuhnya

Pihaknya mengucapkan rasa terima kasih yang sebesarbesarnya kepada seluruh peserta yang telah hadir, untuk bersama-sama siap siaga menghadapi ancaman terjadinya bencana alam di wilayah provinsi papua barat.

Sebelum mengakhiri amanat ini,
Siapkan seluruh administrasi atau pilun yang dibutuhkan terkait dengan kesiapan penanggulangan bencana alam.

Siapkan segala sarana dan prasarana serta bentuk satuan tugas inti dan cadangan yang sewaktu-waktu dapat digerakkan ke lokasi terjadinya bencana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Petakan serta pantau setiap perkembangan situasi yang terjadi pada daerah-daerah yang dianggap rawan terjadinya bencana dan penyebaran covid-19.

Lakukan sambang dan beri himbauan kepada warga masyarakat pada daerah yang potensial terkena dampak bencana dengan mempedomani protokol kesehatan.

Jalin koordinasi atau sinergi dengan seluruh instansi atau pihak-pihak yang terkait khususnya yang berhubungan dengan informasi dini terjadinya bencana dengan pencegahan penyebaran covid-19 dan melakukan tindakan lainnya yang bersifat persuasif.

Penakakan pelatihan bersama dalam bencana alam dan penanganan covid-19 bagi personel polda papua barat dan jajaran beserta instansi
Terkait lainnya.

Demikian amanat saya, semoga tuhan yang maha esa, senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita sekalian, dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. Tutup Wakapolres

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *