Pj. Bupati Bener Meriah: RAPBK Bener Meriah TA 2023 Diharapkan Menjadi Produk Terbaik Bersama

Bener Meriah – jurnalpolisi.id

Penjabat (Pj.) Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si hadiri sidang paripurna terkait pembahasan Rancangan Qanun Anggaran Pendapatan Dan Belanja Kabupaten (Raqan APBK) Bener Meriah Tahun Anggaran (TA) 2023 di Ruang Sidang DPRK Bener Meriah, Senin (21/11).

Sidang Paripurna tersebut dibuka oleh Ketua DPRK Bener Meriah, Mhd. Saleh dan dihadiri oleh unsur Forkopimda dan jajaran di lingkungan pemkab setempat.

Dalam pidatonya, Pj. Bupati menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Badan Musyawarah DPRK Bener Meriah yang telah mengagendakan Sidang Paripurna terkait Rancangan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Kabupaten tahun anggaran 2023.

Setelah menyampaikan laporannya terkait RAPBK Bener Meriah Tahun Anggaran 2023, Pj. Bupati Bener Meriah berharap kepada seluruh anggota dewan untuk dapat berpartisipasi lebih dalam menanggulangi dampak inflasi dan kemiskinan ekstrim melalui pokok-pokok pikiran dengan tetap mengacu pada isu strategis nasional dan rencana kerja pemerintah daerah.

Disisi lain, Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan terkait dengan penangangan stunting di Kabupaten Bener Meriah dengan melibatkan seluruh komponen melalui program bapak asuh, dimana masing-masing bapak asuh yang merupakan seluruh Kepala OPD, Forkopimda plus dan Anggota DPRK mempunyai tanggung jawab terhadap desa-desa binaannya.

Selain itu juga katannya lagi, dalam penanganan inflasi dan mengurangi kemiskinan ekstrim pemerintah telah melakukan relokasi anggaran sebesar 2% dari dana transfer umum bulan oktober sampai bulan desember sebesar dua milyar dua ratus dua puluh tiga juta tujuh ratus dua puluh tujuh ribu lima ratus tujuh puluh delapan rupiah, penggunaannya untuk bantuan sosial UMKM dan IKM, bantuan penciptaan lapangan kerja melalui modal usaha bagi petani miskin dan bantuan sosial untuk sektor transportasi.

“Pemerintah daerah memberikan bantuan untuk penanganan kemiskinan ekstrim yang bersumber dari dana insentif daerah atas kinerja tahun berjalan dengan memberikan bantuan modal usaha bagi masyarakat miskin ekstrim, petani, kepala rumah tangga gender, rehabilitasi dan renovasi pasar hortikultura dan pasar tradisional,” terang Pj. Bupati Bener Meriah itu.

Selain itu, dalam hal pelayanan dasar masyarakat dibidang kesehatan Pemda Bener Meriah terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terutama di Rumah Sakit Umum Daerah Muyang Kute yang sampai saat ini kurang lebih 20 hari dirinya berkantor di RSUD bersangkutan guna untuk memantau secara langsung terhadap kualitas pelayanan terhadap pasien.

*Alhamdulillah sudah terjadi banyak peningkatan terhadap kualitas pelayanan dengan tingkat kepuasan pasien selama dalam perawatan sehingga meberikan sugesti positif terhadap pasien yang pada akhirnya akan mempercepat proses kesembuhan pasien,” terangnya.

Diakhir pidatonya, Haili Yoga mengharapkan agar Rancangan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Kabupaten Bener Meriah Tahun Anggaran 2023 nantinya merupakan produk terbaik bersama antara legislatif dan eksekutif yang memihak kepada rakyat dalam wujud terlaksananya penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan semakin baiknya pelayanan untuk masyarakat yang kesemuanya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Bener Meriah.*

(Ubay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *