PERSONIL POLSEK KARANG BARU LAKSANAKAN MONITORING DAN PENGAMANAN JELAJAH BMS TE

Aceh Tamiang, jurnalpolisi.id

Personil Polsek Karang Baru Polres Aceh Tamiang jajaran Polda Aceh monitoring pelepasan Jelajah Bumi Muda Sedia Trail Expedition (BMS TE) dengan rute Kantor Bupati Aceh Tamiang Kecamatan Karang Baru-Gunung Pandan Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam rangka Hari Menanam Pohon, komunitas Trail Kabupaten Aceh Tamiang serta perorangan dari Sumatera Utara (Sumut) menyelenggarakan kegiatan petualangan bersama sembari menikmati liburan akhir pekan pada Sabtu (26/11/22).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK melalui Kapolsek Karang Baru, Iptu Surya Darma Sofyan, SH mengatakan, benar pada hari Sabtu tanggal 26 November 2022 sekira pukul 09.30-10.10 wib bertempat di depan Kantor Bupati Aceh Tamiang telah dilakukan pelepasan Kegiatan jelajah bumi sedia trail expedition tahun 2022 dalam rangka Hari Menanam pohon indonesia.

Kata Kapolsek Karang Baru, “Dilaporkan dari lapangan, Ketua panitia kegiatan adalah Dedek Bukhari, SE, acara dilaksanakan sesuai protokoler dengan tata tertib acara resmi,” ujar Iptu Surya Darma Sofyan, SH.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, SH, M. Kn, Ketua DPRK Aceh Tamiang H.Suprianto, ST, Kapolres Aceh Tamiang diwakili oleh Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Ahmad Arief Sanjaya, SH, Kabag Ops Polres Aceh Tamiang AKP Surya Purba, Kapolsek Karang Baru Iptu Surya Darma Sofyan,SH. Danramil 02 Karang Baru diwakili oleh Pelda Mulyadi, dan Para Peserta JBMS TE.

“Pelepasan peserta JBMS TE Tahun 2022 oleh Bupati Aceh Tamiang, Ketua DPRK Aceh Tamiang dan Wakapolres Aceh Tamiang. Kegiatan tersebut diikuti oleh 141 orang dari Komunitas Motor dan perorangan yang berasal dari Provinsi Sumut,Aceh dan Dumai,” jelas Kapolsek Karang Baru.

Menurutnya, untuk Rute JBMS TE kurang lebih 87 Km dengan melalui 3 (tiga) denah wisata meliputi, Tamsar 27, Negeri diatas Awan Desa Bengkelang Kecamatan Bandar Pusaka, dan Sangka Pane Desa Pengidam Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang.

“Selama pelaksaan kegiatan telah dilakukan pengamanan oleh Personel Polres Aceh Tamiang dan jajaran Polsek Resor aceh Tamiang dan situasi dalam keadaan aman dan terkendali,” tutup Iptu Surya Darma Sofyan, SH. (YS TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *