Personel Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra Menggelar Acara Syukuran Dalam Rangka HUT Korps Brimob Polri Ke – 77.

Sultra  –  jurnalpolisi.id

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke 77 tahun 2022, Personel Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra menggelar acara syukuran yang di selenggarakan pada tanggal 14 November 2022. Kegiatan syukuran tersebut dilaksanakan di mako Batalyon C pelopor Satbrimobda sultra, Senin (14/11/2022).

Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wadanki 1 Batalyon C Pelopor Ipda Farisal S.Hi, kemudian potongan tumpeng di serahkan kepada personel tertua dan termuda Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sultra.

Ipda Farisal, dalam kesempatan tersebut juga membacakan sambutan Komandan Korps Brimob Polri, Komjen Pol Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom. Dalam sambutannya Komjen Pol Drs. Anang Revandoko mengungkapkan jika Korps Brimob polri sudah banyak prestasi membanggakan dan keberhasilan yang turut mengiringi perjalanan satuan Brimob polri.

Dimana ia menjelaskan, pada masa kemerdekaan Korps Brimob dikenal dengan nama Polisi Istimewa turut terlibat aktif dalam berbagai pertempuran melawan penjajah serta berbagai operasi.

“Saat itu korps Brimob merupakan salah satu kesatuan bersenjata yang relatif lengkap dan terorganisir dengan baik sehingga secara otomatis merupakan modal perjuangan bersenjata milik Republik Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, sejak awal pembentukan, Korps Brimob disiapkan untuk menjadi pasukan elit Polri yang mampu bergerak cepat dengan mobilitas tinggi. Dan juga ditugaskan untuk menangani gangguan keamanan berintensitas tinggi terutama kerusuhan massa, kejahatan terorganisir bersenjata api, bom berbahan kimia, biologi dan radioaktif.

Selain itu juga, lanjut Komjen Pol Drs. Anang Revandoko, Korps Brimob Polri sebagai aparat penegak hukum, pelindung dan pengayom masyarakat akan berdiri di tengah-tengah untuk menjaga netralitas dan berusaha sebagai perekat persatuan serta menjadi penjaga Kebhinnekaan dan menjamin keamanan dalam negeri.

“Kepada seluruh keluarga besar Korps Brimob Polri agar senantiasa bersyukur melalui wujud pengabdian dan keikhlasan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan,” tutupnya.

Dalam acara syukuran tersebut dihadiri oleh Wadanki 1 Batalyon C Pelopor Ipda Farisal S.Hi, para Danton, serta Personel Batalyon C Pelopor.

( Arif JPN/Roling)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *