Peringati Hari Pahlawan Ke-77, Polres Timor Tengah Selatan Gelar Upacara

NTT, jurnalpolisi.id

Dengan berbekal bambu runcing, Indonesia dapat mengalahkan para penjajah. Karena rakyat bersatu untuk mempertahankan Indonesia sampai titik darah penghabisan.

Sebagai wujud penghargaan sekaligus penghormatan kepada para pahlawan. Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS) AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.IK memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan dengan tema “Pahlawanku Teladanku”. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Upacara berlangsung dihalaman Mapolres Timor Tengah Selatan, Kamis (10/11/2022) sekira pukul 08:00 wita hingga pukul 09:00 wita tadi pagi.

Kapolres Timor Tengah Selatan AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.IK. dalam Sambutannya mengatakan bahwa, hari pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

Lanjut Kapolres “mereka para pahlawan berjuang dengan mempertaruhkan harta benda bahkan nyawa mereka sampai titik darah penghabisan untuk memperoleh kemerdekaan yang saat ini kita semua nikmati”. Paparnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan “Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan Ancaman dan Tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita”.

Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh.

Untuk itu, kita harus meneruskan Pengembangan dan Pemanfaatan Energi Baru dan Terbaharukan. Melakukan Pengembangan Sumber Pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan.

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta saling menghargai satu sama lain”, Tegas Kapolres.

“Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022”, pungkas Kapolres mengakhiri amanatnya.

Hadir dalam upacara hari Pahlawan Waka Polres TTS Kompol Arya Bawa, Kabag Ren Kompol Luky O Selly, Kasat Reskrim Iptu Helmi Wildan, SH, serta seluruh Personil, ASN lingkup Polres Timor Tengah Selatan.

(RoyS/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *