Peduli Usaha Warga Babinsa Motivasi Pembuat Sapu Ijuk

Aceh Tenggara – jurnalpolisi.id

Babinsa Posramil Deleng Pokhisen Serka Jamaludin jajaran Kodim 0108/Agara melaksanakan silaturahmi ke warga desa binaan pembuat sapu ijuk milik Bapak Amirudin di desa lembah alas kecamatan deleng Pokhisen kabupaten Aceh tenggara ,Rabu (02/11/2022).

Pengembangan usaha kecil dan menengah terus digencarkan pemerintah dalam membantu peningkatan ekonomi kerakyatan, bersama pemerintah Desa, Babinsa Deleng pokhisen melakukan pembinaan terhadap UMKM yang ada di desa binaannya .

Di sela-sela ngobrolnya Babinsa mengatakan bahwa saat ini pengrajin sapu ijuk Sudah jarang terlihat, dan saat ini perlu adanya dorongan lebih dalam memberikan motivasi kepada pengrajin.

Pengolahan sapu ijuk ini mayoritas adalah bapak-bapak yang sudah tua pada saat sedang tidak bekerja di kebun atau di sawah dan berinisiatif untuk membuat sapu ijuk untuk menambah penghasilan. Sapu ijuk yang telah diolah dari serabut pohon aren nantinya akan langsung diecerkan ke warung-warung dan pasar , semoga sapu ijuk ini Laku keras di pasaran. Ujar Babinsa.

Bapak Amiruddin mengatakan Terima kasih banyak kepada bapak-bapak Babinsa yang sudah membantu saya dalam pembuatan sapu ijuk ini semoga silaturahmi ini akan terus terjalin dan seterusnya. Ujarnya.

Liputan Hamidan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *