Pastikan Jemaat Beribadah Dengan Aman dan Nyaman, Polresta Manado Lakukan Paja Somat

[Gambar 1655.jpg]
Pastikan Jemaat Beribadah Dengan Aman dan Nyaman, Polresta Manado Lakukan Paja Somat

MANADO, Humas Polresta Manado – Guna memastikan pelaksanaan ibadah Minggu di Gereja berlangsung dengan hikmat dan lancar, Kepolisian Resor Kota Polresta Manado dan Polsek jajaran kembali kerahkan personil untuk mengamankan ibadah dengan mengiatkan Paja Somat (polisi jaga gereja dan sholat Jumat) di gereja-gereja di wilayah hukum Polresta Manado guna menjaga situasi Kamtibmas agar tetap nyaman dan kondusif.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait mengatakan dalam kegiatan Paja somat, Polresta Manado telah menempatkan personil pengamanan di setiap gereja-gereja yang melaksanakan ibadah di wilayah hukum Polresta Manado secara terbuka. Dimana kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan Ibadah minggu pagi di gereja.

“Pengamanan dan patroli di gereja-gereja sudah digelar, saat ini aparat keamanan dari Polresta Manado sudah berjaga untuk melaksanakan pengamanan dan patroli mobile guna kelancaraan saat jalannya ibadah,” kata Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, Minggu (27/11/2022).

Sebagai bentuk pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat, Kapolresta Manado mengungkapkan kalau kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh jajaran Polresta Manado tersebut merupakan bagian dari wujud toleransi antar umat beragama untuk saling memberikan rasa nyaman dan aman dalam menjalankan ibadah.

“Kami kerahkan personil Polresta Manado sebagai wujud toleransi antar umat beragama dalam pengamanan ibadah Minggu ini, rangkaian pelaksanaan ibadah kami pastikan berjalan aman lancar dan situasi pengamanan saat ini berjalan cukup kondusif,” ujar Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait.

Tak hanya itu, Kombes Pol Julianto Sirait juga menghimbau agar personil dalam melakukan Paja Somat dapat meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan pengamanan guna mengantisipasi gangguan dan kerawanan Kamtibmas.

“Waspada dan jangan lengah, Kita tidak mau terjadi gangguan Kamtibmas untuk itu terkait pengamanan tempat ibadah lebih kita perketat,” tegas Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *