Pasca Banjir Bandang Dandim 0108/Agara Pimpin Langsung Gotong Royong

Aceh Tenggara – jurnalpolisi.id

Banjir Bandang yang terjadi di wilayah kecamatan Darul Hasanah menyisakan kerusakan yang luar biasa. Selain infrastruktur, banjir bandang juga merusak kawasan pemukiman warga.

Pasca Banjir bandang tersebut Kodim 0108/Agara di bawah pimpinan Dandim Letkol Inf M Sujoko bersama dengan berbagai elemen masyarakat setempat melaksanakan gotong royong untuk membersihkan kayu , sampah dan lumpur di desa Rambung teldak dan rambung jaya, kamis (03/11/2022).

Dandim beserta anggota dengan dibantu Yonif 114/SM, Polsek Darul Hasanah ,BPBD serta masyarakat setempat bahu membahu membersihan lumpur yang menggenangi rumah warga dengan menggunakan sekop dan cangkul, serta menyemprot dengan air.

Sampah-sampah kayu serta sampah lain yang berada di rumah-rumah warga juga dibersihkan. Tidak hanya itu, personel TNI juga berjibaku memindahkan barang-barang warga yang terendam banjir.

Kita harus bergerak cepat untuk membantu kesulitan rakyat yang terkena musibah banjir bandang. Seperti saat ini wilayah kecamatan darul hasanah paling parah terkena dampak dari banjir bandang, tutur Dandim.

Letkol Inf M Sujoko menerangkan, selain merusak rumah warga, banjir bandang juga merusak jembatan di desa buk, memutuskan Jembatan didesa lawe pinis dan desa makmur jaya dan longsor menutupi badan jalan yang merupakan salah satu akses jalan antar desa ke desa lainya menjadi terputus.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dengan cuaca ekstrem seperti saat ini karena tidak menutup kemungkinan bencana dapat menghampiri dan terjadi setiap saat.pungkas dandim.

Liputan Hamidan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *