Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Tambaksari Surabaya Melaksanakan Giat Patroli

Surabaya – jurnalpolisi.id

Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas terutama Balap Liar yang meresahkan masyarakat, Polsek Tambaksari, Surabaya melakukan giat patroli dan pemantauan wilayah

Kapolsek Tambaksari Surabaya Kompol Ari Bayuaji, S.I.K., M.Si mengatakan, dalam giat kali ini, ia membagi personil untuk melakukan patroli di Jalan Kedung Cowek dan Jalan Kenjeran Surabaya, pada Sabtu (19/11/2022) malam.

“Kita melakukan patroli untuk mengantisipasi balap liar yang meresahkan masyarakat.
Suara knalpot brong yang membuat bising telinga, akan kami tindak, dan yang paling kita sayangkan juga nanti menjadi korban kecelakaan saat mereka melakukan balap liar di jalan raya,” ujar Kompol Ari Bayuaji.

Ia juga mengatakan, patroli Balap Liar dilakukan di tempat rawan atau yang tiap kali menjadi tempat balapan liar, seperti contohnya di Jalan Kedung Cowek dan Jalan Kenjeran Surabaya.
“Kita akan memberikan tindakan kepada muda mudi yang turut serta dalam balapan liar dan mengganggu penguna Jalan lain.

Kompol Ari menuturkan, selain mengantisipasi Balap Liar patroli juga mencegah dari kriminal 3c (Curat, Curas, dan Curanmor) dan tindak pidana Lainnya.
“Disinyalir tempat tersebut, pada malam hari tergolong ramai para kaum muda mudi yang berkonvoi dan bergerombol, sehingga dapat berpotensi terjadi gesekan dan tidak pidana sehingga kami rutin melakukan patroli.

Lanjut Ari Bayuaji, kami juga menemukan dua pemuda di depan SPBU Kapas Krampung Surabaya, yang diduga akan melakukan kegiatan Balap Liar, serta mengamankan 5 kendaraan (ranmor.red) yang tidak di lengkapi dengan surat-surat.

“Selain itu kami juga mendapatkan informasi dari masyarakat, adanya pemuda yang bergerombol saat melakukan pesta miras dan membawa sajam,” ungkap Ari Bayuaji. (Aria Eksantya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *