Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam Kunjungi Badan Koordinasi dan Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi DKI Jakarta.

Agam Sumbar– jurnalpolisi.id

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam Sumatera Barat, Rahmi Artati gandeng pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Agam mengunjungi Badan Koordinasi dan Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi DKI Jakarta, Kamis (24/11/2022).

“Kunjungan kita ke BK3S DKI Jakarta untuk berkoordinasi tentang pelaksanaan dan cara BK3S DKI Jakarta dalam meningkatkan kesejahteraan sosial di ibukota negara ini,” kata Rahmi Artati.

Rahmi Artati mengatakan, LKKS sebagai mitra kerja Dinas Sosial sudah banyak membantu dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial, bahkan terkhusus pada relawan yang bekerja dengan penuh semangat dan tanpa pamrih dalam membantu masyarakat yang terdampak karena masalah sosial.

Dengan itu ia membawa sejumlah pengurus dan relawan LKKS untuk melakukan study komparatif ke BK3S DKI Jakarta untuk menambah pengetahuan mengatasi masalah kesejahteraan sosial.

Adapun rombongan yang dibawa, Ketua LKKS Agam, Ny Yenni Andri Warman, wakil ketua I, Ny Titik Irwan Fikri, wakil ketua II, Ny El Edi Busti, dan sejumlah pengurus dan relawan lainnya.

“Dinas Sosial yang juga selaku Pembina dari LKKS inginkan LKKS itu sendiri dapat terus memberi manfaat yang lebih banyak bagi masyarakat Agam,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Ketua Umum BK3S DKI Jakarta Drs.Sukarno dalam sambutannya mengatakan, kunci kesuksesan menjalankan program kesejahteraan sosial adalah koordinasi.

“Masih banyak masyarakat miskin yang belum terjangkau, sebagai lembaga koordinasi sangat perlu kita melakukan koordinasi dan komunikasi untuk kesuksesan kesejahteraan sosial,” ucapnya.

Ia juga mengimbau pemerintah daerah dengan LKKS dapat terus berkolaborasi dalam mengatasi masalah sosial yang ada. Sehingga nantinya masalah kesejahteraan sosial bisa dihilangkan di daerah dan Indonesia.

Diakhir kegiatan dilakukan saling tukar cenderamata antara Pemkab. Agam- LKKS Agam dengan BK3S Provinsi DKI Jakarta.( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *