Jenazah Alm. Habibi Warga Bener Meriah Diantar Relawan Organisasi Kemanusiaan PAS

Bener Meriah –  jurnalpolisi.id

Relawan Organisasi Kemanusiaan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) bantu pulangkan jenazah Almarhum (Alm) Habibi (26) ke Kampung halamannya di Dusun Kute Gelime Desa Jungke Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah dari Aceh Utara, Minggu (13/11).

Tim Relawan Organisasi Kemanusiaan PAS mengantarkan jenazah Alm Habibi menggunakan Ambulance milik Organisasi PAS dibantu beberapa personil Relawan guna melaksanakan misi kemanusiaan sebagai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) organisasi ini.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Aceh Seranto (Ketum DPP-PAS), H. Akhyar Kamil, SH mengatakan, Organisasi Kemanusiaan PAS tetap membantu sesama manusia dan khususnya sesama Muslim masyarakat Aceh baik diluar Aceh maupun dalam Provinsi Aceh.

“Kita tetap bantu pulangkan jenazah Alm. Habibi ke Kampung halamannya di Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah, kita sudah intruksikan para Relawan Organisasi Kemanusiaan PAS mengantarkan jenazahnya,” kata H. Akhyar Kamil, SH.

Menurut informasi dari para Relawan, sebut Ketum DPP-PAS di Jakarta, “Alhamdulillah, jenazah Alm. Habibi sudah diserahkan kepada keluarganya dan para Petua Kampung di Desa Jungke Kecamatan Permata, guna dilanjutkan fardhu Kifayah sesuai hukum Islam.

Kepala rombongan pengantar jenazah Alm. Habibi dari Relawan Organisasi Kemanusiaan PAS, Efendi saat dikonfirmasi awak media ini membenarkan dirinya bersama para Relawan telah menyerahkan jenazah Alm. Habibi kepada Pemerintah Desa dan keluarganya di Desa Jungke Kecamatan Permata, Bener Meriah.

“Kami sudah serahkan jenazah Alm. Habibi kepada keluarganya sesuai protokoler berlaku dan semua berjalan baik dan lancar,” jelas Efendi.

Tgk Yasir Tarmizi, kepada media ini, atas nama keluarga Alm. Habibi, “Saya menyampaikan rasa terimakasih tiada hingga kepada pimpinan Organisasi Kemanusiaan Persaudaraan Aceh Seranto telah membantu memulangkan jenazah salah seorang keluarga kami dan sudah tiba di rumah duka di Desa Jungke,” ucapnya.*

(Ubay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *