Jelang MTQ XL, Qari-Qariah Rohul Ikuti TC

Pasir pengaraian-  jurnalpolisi.id

Berharap benar-benar siap tampil dengan kemampuan yang terbekali, Kemenag dan Kesra Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau melaksanakan Pelatihan melalui Training Center (TC) bagi 53 Qari-Qariah kabupaten itu.
TC dilaksanakan dalam menghadapi perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XL tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).
Pelatihan melalui TC ini dibuka Bupati Rohul H Sukiman diwakili Asisten I Fhatanalia Putra SSos MSi, Rabu (20/07), di Aula Gelora Hotel, Pasir Pengaraian.

Selain Bupati Rohul, hadir juga staf ahli Bupati Sariaman, Plt Kakan Kemenag Zulkifli Syarif SPdi, Kabag Kesra Umzakirman, pelatih serta seluruh peserta MTQ XL Provinsi Riau asal Negeri Seribu Suluk.

Bupati dalam sambutannya yang disampaikan Asisten 1, berharap kepada peserta TC dapat mengikuti pelatihan dengan tekun dan hikmat, menyimak dari seluruh rangkaian materi yang nantinya disampaikan oleh para pelatih. tujuannya tentu agar para peserta benar-benar siap tampil dengan kemampuan yang sudah dibekali.

“Dalam mengikuti MTQ, para peserta hendaknya dilandasi dengan niat yang ikhlas, semata-mata hanya mencari ridha Allah SWT dan mensyiarkan ajaran-Nya dan rasul-Nya melalui Al Quran, sehingga apa yang diperoleh nantinya, merupakan sebuah prestasi yang bermakna bagi peserta dan orang lain,” harap Fhatanalia.

Selain itu, dia juga mengharapkan Qari-Qariah dapat mengharumkan Kabupaten Rohul dengan prestasi gemilang pada MTQ XL tingkat Provinsi Riau. “Insya Allah dan kita berharap dapat meraih Juara Umum,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua kegiatan sekaligus Plt Kakan Kemenag Rohul, Zulkifli Syarief mengatakan ada 53 peserta yang akan mengikuti MTQ XL tingkat Provinsi Riau.
“Kegiatan TC ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari 20 hingga 22 Juli 2022 di Hotel Gelora,” terang Zulkifli.

Kabupaten Rohul akan mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan, sehingga panitia telah menyediakan pelatih-pelatih handal dan teruji tingkat Provinsi yang akan memberikan pembekalan kepada para Qari-Qariah. “Insya Allah kita optimis menjadi juara,” pungkasnya.(j.nst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *