Hernawan mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk memimpin desa pematang jering sebagai kepala desa terpilih

Batubara-  jurnalpolisi.id

Pesta demokrasi pemilihan Kepala desa,(pilkades) di desa pematang jering , Kecamatan Sei suka, kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera utara diikuti 3 calon Kepala desa, Nomor urut 1. Ranto harianja, 2 satiyem spd dan no urut 3 hernawan, pemungutan suara dilaksanakan di lapangan sepak bola dan di depan kantor desa pematang jering. Rabu (16/11/2022).

Pelaksanaan pemilihan kepala desa diikuti sekitar 2800. DPT dibagi 6 TPS, setiap TPS diikuti rata-rata 500 orang pemilih, Pemungutan suara dibuka mulai pukul 07.30 Wib dan ditutup pukul 14.00 Wib.

Pukul 14.30 Wib pengitungan suara dimulai,
Hasil penghitungan perolehan suara masing-masing calon kepala desa, no 1 ranto harianja memperoleh sebanyak 579 suara, no urut 2 satiyem 572 suara, dan no urut 3 Hernawan 1,006 suara,

Dari penghitungan suara pemilihan kepala desa pematang jering dimenangkan calon kepala desa nomor urut 3 Hernawan dengan perolehan 1,006 suara dan terpilih sebagai kepala desa pematang jering masa priode tahun 2022- 2028.

Sebagai panitia pilkdes didesa pematang jering mengucapkan Alhamdullillah karena merasa gembira tidak ada hambatan dan tidak ada konflik semuanya berjalan lancar. Aman dan tertib

Dengan terpilihnya kepala desa yang baru H, SYAMSUL sebagai tokoh agama dan tokoh masyarakat berharap supaya HERNAWAN sebagai kepala desa terpilih kiranya bisa membawa perubahan yang mendasar didesa pematang jering untuk kedepanya, dan desa pematang jering akan terus berkembang sehingga kepala desa terpilih bisa terus menyesuaikan sesuai perkembangan.

Untuk masyarakat harus netral karena persaingan itu biasa dalam pesta demokrasi ada yang kalah dan ada yang menang , mari kita hormati dan dukung kades terpilih, kita bersatu untuk membangun desa pematang jering yang lebih baik, ucap H syamsul.

Ditempat yang sama KASI HUMAS Polres batu bara RN ZEBUA mengatakan: bersyukur kepada Tuhan dengan diberinya cuaca yang cerah tidak hujan, Dalam acara pilkades serentak dikabupaten Batu Bara khususnya dikecamatan Sei Suka termasuk didesa pematang jering acara berjalan baik, lancar tidak ada hambatan, kondusif semuanya. Ujar RN ZEBUA,

Sebagai camat berharap buat pemenang kepala desa agar merangkul masyarakat dan juga bagi calon kades yang belum terpilih, kita semua adalah saudara.
Calon kades yang belum terpilih harus dingin, dan netral demi desa Pematang jering menuju kedepan yang lebih baik, imbuhnya.

Selesai penghitungan suara di setiap TPS HERNAWAN hadir di tengah” Masyarakat dan di sambut gembira oleh warga,
Dan tak lupa juga HERNAWAN mengucapkan trima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan diri nya untuk memimpin desa pematang jering kedepan nya,

(Zul/YAfizam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *