Gadis cantik gita kirana mojang jaipong ini yang tak kalah semangat dalam berbakat,

Bandung  –  jurnalpolisi.id

09/11/2022 Saat ini, ada saja kaum muda yang melestarikan hoby dan bahkan mengolah tari jaipong. Tarian ini awal mulanya diperkenalkan di daerah bandung oleh tokoh seniman bernama Haji Juanda dan Gugum Gumilar.

Gadis satu ini membuat gerak seni Tari Jaipong menjadi energik sangat digandrungi dan disukai mulai anak-anak, orang dewasa, sampai seluruh kalangan masyarakat
Instrumen Tari Jaipong digemari karena gerakan energik dicampur humoris, dan tentu saja diiringi musik tradisional gendang, gong dan biasanya ada penyanyi vocal yang disebut sinden mengiringi tarian tersebut.

Tarian ini menjadi primadona di Jawa Barat yang dipadu dengan ketuk tilu dan beberapa gerakan silat. Tari Jaipong pernah disebut Tari Pencak Silat, karena dipadu gerakan bela diri tersebut.

Paduan gerakan dan musiknya tersebut yang membuat banyak orang tertarik melihatnya. Sekali melihat legak-legok goyang Tari Jaipong, penonton seolah diajak bergoyang.
Seiring kemajuan jaman modern, seni Tari Jaipong mungkin kurang menarik di mata anak-anak jaman sekarang. Tetapi, ada saja orang muda melestarikan Tari Jaipong yang mengangungkan

kesenian tradisional ini, Meski, dianggap sedikit ketinggalan dibandingkan tari modern yang terus bermunculan akhir-akhir ini.

menurut seorang gadis asal bandung jawabarat sebut sajah gita kirana yang selalu semangat dalam seni gerakan nya ini. mahasiswa perguruan tinggi di bandung jawabarat terlihat semangat dan energik

Gadis muda ini ingin sekali terus melestarikan tari jaipong. Dia langsung bersedia ketika diminta tampil dan mengisi acara di setiap festival

Gadis cantik ini ingin tarian ini tetap dikenal banyak orang, terutama oleh para perempuan. “Tarian tradisional harus terus tetap ada dan selalu dilestarikan oleh para generasi penerus. “Imbuhnya sambil tersenyum menunjukkan tekad keyakinannya Tari Jaipong akan tetap bertahan dan tidak digerus kemajuan jaman.

Tari Jaipong juga sering diikutsertakan dalam misi kesian ke mancanegara. Sehingga, tarian ini bisa dikatakan identik dengan negara Indonesia juga.

Tari Jaipong sangat menarik karena bisa disajikan dengan seni seni pertunjukan lainnya, seperti wayang, degung, genjring/terbangan, dan kacapi jaipong. Ada pula yang menampilkan jaipong dengan musik dangdut modern menjadi kesenian Pong-Dut. Goyangannya disesuaikan dengan alunan musik dangdut.

Reporter jurnal polisi news irwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *