Edia Satria Direktur LSM-Gasak, Dipercaya pimpin Bunga Tanjung Enam Tahun Kedepan

Kerinci –  jurnalpolisi.id

Pemilihan Kepala Desa secara serentak yang dilaksanakan di kabupaten Kerinci 7 November 2022, memunculkan sejumlah pemimpin baru, salah satunya di desa Bunga Tanjung Kecamatan Tanco yang kali ini dipercayakan pada Figur aktivis muda Edia Satria, yang merupakan Direktur LSM Gasak dan Pemred Kerinci Tv group.

Agenda berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. Kepala Desa Terpilih, Edia Satria Nomor Urut 2 unggul dengan meraih 263 suara dalam pesta demokrasi tersebut diditetapkan oleh panitia memenangi dari dua calon lainnya.

Ketika disambangi dikediamannya, beliau merasa bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga desa Bunga Tanjung yang telah memilih dirinya serta memberikan kepercayaan untuk memimpin desanya beberapa tahun kedepan.

“Alhamdulillah, berdasarkan perhitungan saya unggul dari calon lainnya, Insya Allah, ini suatu amanah dari masyarakat, kami akan jaga/rawat dengan sebaik mungkin, dimana ini menjadi awal untuk kita bersama membangun desa yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Kendati demikian, Edia Satria menjelaskan, berdasarkan hasil rekapitulasi manual, perhitungan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bunga Tanjung, dirinya terpilih memenangkan dari dua calon lainnya.

Ia berharap, setelah penyelenggaraan Pilkades tahun ini, menurutnya karena hasil kemenangan itu adalah kemenangan bagi seluruh masyarakat desa Bunga Tanjung, dirinya mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersatu membangun desa.

“Terima kasih untuk semua masyarakat, simpatisan dan relawan yang berjuang luar biasa dalam Pilkades kali ini, hasil kemenangan patut kita syukuri, terlepas dari hasil,

Semua masyarakat selama ini tetap satu dan bersaudara, saya, para kandidat lainnya dan masyarakat marilah kita bersatu padu untuk membangun desa Bunga Tanjung agar lebih baik lagi, lebih maju, adil dan sejahtera,” pungkas Edia Satria.

Zainal jabatan Koordinator Investigasi LSM-Gasak mengatakan,” Alhamdulillah Direktur Lsm kami, telah terpilih secara demokratis di desa Bungo Tanjung, dan akan memimpin periode 2023-2029 di desanya.
Trima kasih kepada semua pihak, yang mana telah membantu sekuat tenaga, baik moril ataupun materil, ikut memperjuangkan Edia Satria hingga memenangkan Pilkades Bungo Tanjung ini.
Sekali lagi saya ucapkan kepada kades terpilih, semoga Amanah ke depannya.

( Mul JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *