DPP Aliansi wartawan Aceh Independen (AWAI) Rayakan Milad Ke-2 Serta Santunan kepada Anak Yatim-piatu

Aceh Timur-  jurnalpolisi.id

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aliansi wartawan Aceh independen (AWAI) merayakan Milad Ke-2 tahun serta berbagi kasih dengan puluhan anak-anak yatim-piatu.Kamis (17/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, pembina AWAI Saiful Basri dan M.Yusuf serta penasehat AWAI Dr Firman Dandi dan Andi Gunawan.

Serta hadir,Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin yang di wakili
Asisten Ekonomi dan Pembangunan Dr Dermawan,Serta hadir Asisten pemerintahan Syahrizal Fauzi,Kapolres Aceh Timur AKBP Andi Rahmansyah,Ketua DPRk Fattah Fikri,Kasat Pol PP WH Aceh Timur T.Amran,Forkopimcan Idi Rayeuk,, Perwakilan BUMD,BUMD,,

Dalam agenda HUT ke-2 dewan pengurus pusat (DPP) aliansi wartawan Aceh independen (AWAI) juga menyantuni anak-anak yatim-piatu terlaksana dengan tertib dan lancar.

Acara tersebut dilaksanakan di Kantor DPP AWAI yang terletak pada jalan Medan-Banda Aceh di desa Titi Baroe, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur. (18/11/2022).

Acara HUT AWAI ke-1 ditandai dengan pemotongan tumpeng, di sertai santunan kepada anak-anak yatim-piatu, dan doa ucapan syukur, makan bersama.

Sejarah singkat terbentuknya organisasi AWAI ini adalah ide dari 5 pemuda yang aktif akan dalam bidang pengontrol sosial serta organisasi ini resmi di bentuk pada tanggal 17-11-2020 Tahun lalu.

Untuk diketahui, Aliansi Wartawan Aceh Independen (AWAI) di menaungi 13 anggota pada media online, cetak serta terbentuknya chenel TV YouTube pada nama organisasi serta media online dengan nama mediawai.com.

Terpantau di tempat acara ada puluhan papan bunga, mulai dari bupati Aceh Timur, PT Bank Aceh, Kapolres Aceh Timur, Pimpinan dan Anggota DPRD, Kepala OPD Aceh Timur, PT Medco, Kalapas Kelas II B Idi dan lainnya turut menyampaikan ucapan selamat dan sukses.

PJ Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan Dr Dermawan, menyampaikan salam kepada rekan-rekan AWAI oleh PJ Bupati yang tidak bisa hadir dikarenakan berada di luar daerah,dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses HUT DPP AWAI Ke-2.

Semoga seluruh anggota AWAI yang tergabung dibawah naungan ketua umum AWAI Dedi saputra SH tetap mengabarkan berita yang akurat, berimbang dan terpercaya, ujarnya.

Lanjutnya asisten tersebut Pada masa sekarang ini, media online yang sudah menjadi yang terdepan menyajikan berbagai informasi berita kepada publik atau kepada masyarakat.

Lanjutnya, berharap dengan HUT AWAI ke-2 dapat mengabarkan menyajikan berbagai berita yang membangun dan kemajuan Aceh Timur bereh.

Karena media adalah pilar terdepan mengabarkan dan berita yang disajikannya benar-benar memberikan pemahaman dan pengetahuan luas kepada masyarakat,”pungkas Asisten Ekonomi dan Pembangunan Dr Dermawan,

Sementara pembina AWAI Saiful Basri S.Pd.M.Pd dalam kesempatan mengatakan semoga kekompakan anggota AWAI tetap terjaga.

Saya salut dengan kerja keras rekan-rekan sehingga nama AWAI yang baru genap dua tahun sudah di kenal.

Mudah-mudahan organisasi aliansi wartawan Aceh independen AWAI tidak hanya berkiprah di Aceh saja namun se-Indonesia.pungkas Saiful Basri.

sementara itu penasehat AWAI Dr firman Dandi,dalam sambutannya juga mengatakan untuk rekan-rekan AWAI tetap kompak dan saling mendukung serta mematuhi kode etik profesi jurnalis.Kita berharap organisasi AWAI ini dapat melebarkan sayap ke daerah lain dan untuk organisasi AWAI teruslah jaya.pungkas Dandi.

Sementara Kapolres Aceh Timur AKBP Andi Rahmansyah, mengucapkan selamat milad AWAI ke-2 dan tetap kompak dan saling mendukung serta tetap menjadi mitra dengan pemerintah, TNI dan polri, organisasi AWAI terus jaya.pungkas Kapolres Aceh Timur.

ketua DPP AWAI Dedi Saputra SH, mengucapkan terima kasih banyak kepada bupati Aceh Timur, Forkompinda kabupaten Aceh Timur dan OPD Aceh Timur,serta pihak perusahaan swasta dan masyarakat yang telah mendukung hingga menyukseskan acara HUT AWAI,Serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus AWAI pembina dan Penasehat serta anggota AWAI yang luar biasa semangat hingga terlaksana acara HUT AWAI ke-2 dengan berlangsung sukses dan lancar.

Lanjutnya Selama 2 tahun, meski banyak tantangan, tidak mudah membangun sebuah organisasi.Namun berkat dukungan kerabat,teman insyallah organisasi AWAI berjaya.

Harapan saya kepada seluruh keluarga AWAI “semoga menjadi organisasi media yang independen dan kredibel dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Saya himbau kepada seluruh wartawan yang tergabung dalam AWAI, tetap pedomani UU pers dan Kode Etik Jurnalis, dan beritanya akurat dan berimbang, nara sumber tetap dihargai dan dihormati dalam melaksanakan tugas peliputan,”pungkasnya

Dalam Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh sejumlah Ormas, OKP, dan Juga Organisasi Insan Pers di Aceh Timur dan tamu undangan lainnya.

zbn86 pjt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *