Demokrat Agam Peduli UMKM, Bagikan Ratusan NIB Di Tanjung Raya Agam Sumbar

Agam Sumbar  – jurnalpolisi.id

Demokrat Agam Peduli UMKM, Albert S.IP Bagikan Ratusan NIB Di Tanjung Raya, salah satu Program Partai Demokrat Kab Agam Sumatera Barat, untuk membantu Pelaku UMKM Mendapatkan Nomor Induk Berusaha(NIB).

Dan sudah ada Beberapa Kecamatan dengan Ratusan NIB Yang dibagikan serta targetnya UMKM di Kabupaten Agam Bisa mendapatkan Legalitas.

Kegiatan tersebut pada Jumat, 11 November 2022, Pelaku UMKM Di Tanjung Raya telah Mendapatkan NIB, dan kegiatan ini di iniasi oleh Ketua Bapillu Kab Agam Hendra Priady bekerjasama dengan Albert S. IP Anggota Partai Demokrat dengan Ketua UMKM tanjung Raya.

Dalam kesempatan tersebut kita Berhasil mendaftarkan dan Menyerahkan 101 NIB. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Camat Tanjung Raya (11/11/2022).

Penyerahan Legalitas Usaha di hadiri Oleh Sekretaris Camat, Ketua UMKM Tanjung Raya dan Tim Pokja NIB

Ketua UMKM Tanjung Raya dalam Sambutanya Mengungkapkan Bahwa NIB Ini sangat Penting Sekali Bagi Pelaku UMKM untuk Bisa Naik Kelas.

Albert S.IP mengungkapkan, Tanjung Raya Memiliki Banyak Pelaku UMKM, namun banyak Pelaku UMKM yang belum Memilikinya, padahal Banyak Sekali Manfaat yang diperoleh bagi Pelaku UMKK ketika Memiliki NIB.

Adanya NIB keberadaan UMKM di ranjung raya sudah di akui Pemerintah, berharap kedepan omset UMKM Bisa lebih tinggi, tentu kita harap ada pemberdayaan Bagi Pemerintah terhadap UMKM yang sudah memiliki NIB Ini tegasnya

Hendra P selaku Pelaksana Mengungkap secara Bertahap Legalitas Usaha Bagi UMKM kita tuntaskan. Bagi UMKM sektor Pengolahan Kedepan Kita usahakan laksanakan Pelatihan pengolahan Pangan dan Pembuatan Sertifikat Pengolahan Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) tegasnya.

NIB Layaknya Kartu Keluarga (KK), Yang diharuskan di miliki setiap Keluarga di indonesia dan Adanya KK Kita bisa Membuat BPJS, KTP dan sebagainya.

Doddi ST. MH Sekretaris DPC Demokrat Mengungkapkan Kehadiran Partai Harus di rasakan Oleh Masyarakat dan Program Demokrat Peduli UMKM salah satu Program yang sangat bagus guna Membantu Pelaku UMKM untuk mendapatkan Pengakuan Dari Pemerintah ungkapnya.

“Disatu Sisi Pemerintah Memudahkan Akses perizinan Secara Online, disisi Yang Lain keterbatasan Akses dan Informasi Banyak Pelaku UMKM yang tidak Tahu Cara Mendaftarkan NIB, Partai Demokrat Langsung Turun membantu Pelaku Usaha Untuk Mendapatkan Legalitas yang Jelas.

Aderia SP. Mm menghimbau Kepada seluruh pelaku UMKM untuk segera mendaftarkan diri di kantor DPC Partai Demokrat Jl Raya Bukittinggi-Payakumbuh KM 6 Batang Aia Katiak, Jorong Biaro, Nagari Biaro Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam.

Dan di Jalan Adinegoro Lubuk Basung atau melalu seluruh kader partai demokrat untuk dapat di bantu kepengurusan NIB usaha nya Ungkap Aderia Ketua DPC Demokrat Kab Agam.

Kedepan kita harap Seluruh Pelaku UMKM di Kabupaten Agam memiliki NIB.ujarnya( Syafrianto)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *