Cuaca Di Kabupaten TTS Tak Bersahabat, Polres TTS Dan Lintas Sektor Gelar Apel Siaga Bencana.

NTT, jurnalpolisi.id

Meminimalisir Cuaca Extrim di Kabupaten Timor Tengah Selatan yang saat ini tak bersahabat akibat diguyur hujan siang dan malam maka Jumat (25/11/2022) tadi pagi Polres Timor Tengah Selatan dan Lintas Sektor menggelar Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana dihalaman Makopolres Timor Tengah Selatan Polda Nusa Tenggara Timur.

Apel gelar pasukan siaga bencana dipimpin Kapolres Timor Tengah Selatan AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, sementara hadir mengikuti Apel Dandim 1621 Timor Tengah Selatan Letkol Arm Roni Hermawan, Asisten II Kabupaten Timor Tengah Selatan Deny Nubatonis, Kaban BPBD Yery Nakamnanu, PJU Polres Timor Tengah Selatan dan seluruh personil Polres Timor Tengah Selatan dan Personil Kodim 1621 Timor Tengah Selatan.

Dalam sambutanya Kapolres I Gusti menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya Apel Siaga Bencana ini karena saat ini kita telah memasuki iklim atau situasi cuaca yang sangat extrim yang berakibat sering terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor, genangan air, dan seroja karena itu jauh sebelum terjadi sesuatu maka perlu kita waspada dan siaga.

Dengan demikian untuk kita menghadapi musim hujan yang berpotensi extrim ini maka berbagai kesiapan melalui personil dan alutsista perlu kita siapkan sehingga perlu kita lakukan Apel bersama lintas sektor untuk membagi zona kegiatat jalur evakuasi.

Dengan demikian seluruh personil Polres, Kodim , Pemda untuk selalu menghimbau kepada masyarakat untuk berwaspada terhadap bencana alam yang bakal terjadi, khususnya wilayah-wilayah rawan bencana seperti jalur selatan dan wilayah Mollo rawan tanah longsong dan banjir perlu ada himbauan untuk diwaspadai.

Mengakhir sambutannya Kapolres mengurai alutsista yang disiapkan diantaranya mobil dump turuk, mobil tangki, mobil pemadam, alat potong sengsor, exavator, perahu karet , sekop, kantong jenazah, tenda pelindung semua sudah disiapkan untuk disiapkan ke lapangan.” Tutup Kapolres.

RoyS/tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *