Babinsa Koramil 0825/05 warga bangun jembatan darurat penghubung Desa Karanganyar dengan Desa Kajarharjo Kec. Kalibaru Pasca Banjir

BANYUWANGI  – jurnalpolisi.id

Rabu, 16 November 2022 10.30 WIB Binsa Koramil 0825/05 Kalibaru bersama warga melakukan gotong royong pembangunan jembatan darurat penghubung Desa Karanganyar dengan Desa Kajarharjo Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi yang sebelumnya rusak akibat banjir bandang beberapa waktu yang lalu Jembatan darurat ini sangat vital.

Karena untuk akses distribusi bantuan kepada warga yang terdampak musibah banjir jelas Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru, Serka Nasrun Sofyan Harahap, Selasa (15/11/2022).

Lebih lanjut Serka Nasrun menegaskan jalan dan jembatan juga sebagai urat nadi masyarakat desa karang anyar dan desa kajarharjo yang akan melaksanakan aktivitas ataupun sebaliknya.

Sebelumnya akses jalan terputus karena dampak bencana banjir..
Kondisi memperhatikan inilah yang menjadi perhatian Babinsa berikut Danrami 0825/05 Kalibaru Kapten Arm Edi Tri Santoso bersama para relawan, masyarakat hingga bergotong royong membangun jembatan darurat, sekaligus membuka akses jalan dengan koordinasi dengan pihak KAI guna meminjam besi rel untuk tonggak pancangan kaki jembatan sementara tersebut.

Sementara itu, Danramil 0825/05 Kalibaru Kapten Arm Edi Tri Santoso menuturkan jembatan darurat yang dibangun bersama relawan dan masyarakat ini “Dengan dibangunnya jembatan darurat ini akses jalan sementara nantinya kalau sudah selesai bisa dilalui menggunakan kendaraan roda dua saja,” tuntasnya.

(Pendim0825/Boby JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *