Antisipasi waktu besuk tahanan, Piket Pawas bersama Ka SPKT cek ruang tahanan Polres Serang Polda Banten

Serang – jurnalpolisi.id

Kasat Samapta Polres Serang AKP Dadang SW selaku Pawas (Perwira Pengawas) yang piket pada hari ini, didampingi KA SPKT 3 Bripka Dikdik, Piket Provost dan personel piket fungsi Rskrim dan Narkoba, mengecek ruang tahanan Polres Serang. Selasa, (15/11/2022) pukul 08.30 wib.

AKP Dadang mengatakan pengecekan ini sudah merupakan protap yang rutin dilakukan setiap pagi sebelum serah terima piket penjagaan dari piket jaga lama kepada piket jaga baru tutur Dadang.

Terutama di hari Selasa dan Kamis yang merupakan waktu besuk tahanan kita akan memeriksa ruangan tahanan dengan teliti, untuk memastikan tidak ada benda berbahaya di dalam ruang tahanan kata Dadang.

Lebih lanjut Dadang mengatakan dengan dilakukan pemeriksaan ruang tahanan maka dapat dipastikan setelah selesai jam besuk tahanan, maka kita akan memeriksa kembali ruang tahanan untuk memastikan kembali tidak ada benda berbahaya yang lolos kedalam ruang tahanan.

Dadang juga menghimbau kepada piket jaga tahanan agar mengecek setiap barang bawaan keluarga yang membesuk tahanan, untuk memastikan tidak ada benda-benda berbahaya yang disembunyikan dalam barang bawaan.

Laporkan segera kepada KA SPK secara berjenjang kepada Pawas jika ada tahanan yang sakit agar segera diberikan penangan oleh Tim Kesehatan dari Sidokes Polres Serang tutupnya. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *