Aliansi Perempuan Papua Teluk Bintuni Hadir Menjadi Wadah Inovasi Dan Edukasi Bagi Perempuan Papua Di Tanah Sisar Matiti.

Bintuni – jurnalpolisi.id

Rapat koordinasi yang di lakukan itu Berlangsung di SP5 Distrik Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Sabtu 19/11/2022 Saat Media ini Menemui ina Magdalena Rumadas, Selaku Ketua Aliansi Perempuan Papua Teluk Bintuni di sela – sela kesibukannya itu.

Kata, Rumadas, Dengan di Bentuknya Aliansi Perempuan Papua Teluk Bintuni ini, Selaku perempuan Papua 7 Suku Bintuni Kami Berkomitmen untuk membantu mendorong semangat perempuan Papua di Negri Sisar Matiti sehingga selalu Aktif dalam Bidang Ekonomi kreatif.

Selain itu ia menjelaskan bahwa, Aliansi ini sedang melakukan kesiapan TIM untuk menyiapkan sejumlah program kerja tahunan UKM dalam mengedukasi masyarakat terutama bagi Perempuan Papua 7 suku dan Papua lainya dalam kegiatan pemasaran barang dan jasa, serta menymbu kembangkan minat dan bakat Perempuan Papua Teluk Bintuni di Bidang Ekonomi, Ungkap Rumadas.

Bukan hanya itu pihaknya menutunkan, saat ini ada Sejumlah perempuan Papua yang sedang melakukan aktivitas keseharian dengan Menganyam Tas Noken, menjual produk pangan lokal seperti, hasil pertanian, dan perikanan perlu mendapat wadah dan tempat untuk memasarkan produk serta hasil mereka. Imbuhnya

Ia berharap dengan terbentuknya Aliansi Perempuan Papua Teluk Bintuni itu, Bisa membantu Setiap Usaha Perempuan Papua yang ada di daerah ini sehingga bisa menjadi motor penggerak dalam rangka memberikan pendampingan Serta adukasih untuk menjawab berbagai Kepentingan dan kebutuhan Perempuan Papua di tanah sisar Matiti ini. Tutup Rumadas.

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *