Wakil Bupati Pelalawan Buka Secara Resmi Pelatihan Jurnalistik DPC PJS .

Pelalawan   –  jurnalpolisi.id

13/10-22. Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang Pemerhati Jurnalis Saber (DPC PJS) resmi dilaksanakan pada hari Kamis (13/10) pukul 10.30 wib,di Bol Rom Hotel Panbinari ,jalan Maharaja Inra Pangkalan Kerinci .

Pengukuhan dipimpin langsung Ketua DPD PJS Provinsi Riau Drs Wahyudi El Panggabean,MH dengan mengukuhkan Ketua DPC PJS Kabupaten Pelalawan Pranseda Simanjuntak,SH ,Sekretaris Dian ,Bendahara Yose Silaban dan anggota pengurus lainnya.

Selain pengukuhan selanjutnya dilaksanakan pelatihan jurnalistik yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Pelalawan Nasarudin,SH,MH

Dalam kesempatan ini ,wakil Bupati Nasarudin ,SH,MH menyampaikan ,” selamat atas pengukuhan DPC PJS Pelalawan semoga kedepannya semua wartawan menjadi mitra Pemerintah dalam mempublikasi program pemerintah untuk memajukan Kabupaten Pelalawan .

Dan semoga atas diadakannya pelatihan jurnalistik ini ,makin meningkatkan sumberdaya yang makin profesional “.

Pelatihan dibimbing sekretaris DPD PJS Privinsi Riau Abdul Kadir,S.Pd,M.Pd,M.I.Kom yang berpropesi Dosen Sastra Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi Unipersitas Islam Riau ( UIR).

Dosen Abdul Kadir,M.Pd,M.Pd,M.I.Kom sebagai tutor pembingbing,mengajarkan tehnik menulis sesuai kaidah bahasa Indonesia yang benar ,pembuatan judul,mengedit berita dan bagaimana pembuatan berita yang menarik dan simpel di media online.

Disesi ahir dibentuk 3 tim untuk menguji cara wawancara dengan nara sumber dan hasil wawancara dibuat menjadi teks berita .

Pembuat teks berita terbaik diberi piagam sebagai bentuk penilaian terbaik dalam pelaksanaan pelatihan jurnalistik.

Peserta pelatihan jurnalistik berjumlah 52 orang dan semuanya mendapat sertifikat pelatihan yang ditandangani resmi Ketua DPD PJS Provinsi Riau dan Ketua DPC PJS Kabupaten Pelalawan.

Diahir penutupan pelaksanaan pelatihan Ketua DPC PJS Pelalawan Pranseda Simanjuntak,SH menyampaikan sambutan,” trimaksih kepada semua pihak yang mendukung terlaksanya pelatihan jurnalistik ini sehingga dapat berjalan dengan baik ,dan semoga wartawan yang ikut pelatihan makin meningkatkan pengetahuan tentang jurnalistik”, ungkapnya mengahiri.

Loches Ather Simanjuntak.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *