Tersumbatnya Saluran Air Babinsa Bersama Masyarakat Gotong Royong Membersihkanya

Aceh Tenggara – jurnalpolisi.id

Babinsa Posramil Louser Serka Fredrich bersama rekan Babinsanya mengajak warga masyarakat gotong royong memperbaiki selang dan pipa yang tersumbat di desa bintang alga musara kecamatan louser kabupaten aceh tenggara ,minggu (30/10/2022).

Serka fredrik menuturkan Tinggal di daerah pegunungan, menjadikan masyarakat di desa Bintang alga musara menggantungkan kebutuhan air dari hujan dan sumber air pegunungan.

Beberapa penampungan air dibangun untuk menyalurkan air ke rumah-rumah warga masyarakat melalui selang dan pipa, Ini jalan satu-satunya mereka untuk mendapatkan kebutuhan air, sebab untuk sumur bor di tempat seperti ini hampir dipastikan sulit karena mata air mengering.

Karena cukup panjang, selang dari tampungan air menuju rumah penduduk, perlu ada perawatan yang dilakukan secara berkala. Seperti yang dilakukan Babinsa Serka fredrich yang ikut membantu memperbaiki saluran air dari mata air pegunungan yang menuju ke rumah – rumah warga desa binaanya.

Saluran air menuju rumah – rumah warga ada yang bermasalah sehingga air tersumbat.setelah di cek tadi ,selang berlumut sehingga air yang mengalir sedikit tersumbat. Syukurlah setelah dibersihkan air bisa mengalir dengan baik, ungkap fredrich usai membantu membetulkan saluran air tersebut.
Pungkasnya.

Kepala dusun desa bintang alga musara bapak Samiran menyampaikan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada bapak -bapak Babinsa,dua jempol buat Babinsa ,kalau babinsa sudah turun tangan kelar semua kerjaan. ujarnya.

Liputan Hamidan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *