SMP. Negri 4 Lubuk Basung Kabupaten Agam Bentuk Kepengurusan Komite Sekolah Yang Baru 2022_2025.

Agam Sumbar  – jurnalpolisi.id

Sekolah SMP. Negri 4 Lubuk Basung Kabupaten Agam Sumatera Barat bentuk secara paripurna pemilihan Kepengurusan Komite sekolah Yang Baru 2022_2025 dan bertempat di Ruang Pertemuan SMP Negeri 4 Lubuk Basung dan diadakan Rapat Pembentukan Pengurus Baru Komite Sekolah Periode 2022 – 2025.

Rapat yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022 dan itu dibuka oleh kepala sekolah SMP Negeri 4 Lubuk Basung, Deputra Ariandi.M.Pd serta dihadiri pula oleh wakil kepala sekolah beserta para tamu undangan antara lain tokoh masyarakat setempat, pengawas sekolah, para pengurus dan anggota komite sekolah yang lama maupun yang baru.

Dan Dinas Kesehatan Kabupaten Agam yang diwakili oleh. Kepala Puskesmas Manggopoh Lubuk Basung Agam, Ns. Lidia Ira Wati dan kegiatan ini juga dilaksanakan sosialisasi tentang pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional( BIAN) 2022 terhadap Walimurid Sekolah di SMP negri 4 Lubuk Basung Agam.

Kemudian dilanjutkan dengan rapat pembentukan pengurus komite sekolah yang baru itu dan berlangsung beberapa jam, serta terpilih sebagai pengurus komite yang baru SMP Negeri 4 Lubuk Basung, periode 2022 – 2025 adalah,
Irma Sekretaris, Bintang Anggota, M.Syaoki Anggota, Ermawar Bendahara, Ernawati Anggota dan Dt.Rajo Sampono Sebagai Wakil Ketua.

Tujuan pembentukan komite sekolah adalah untuk mewadahi dan menyalurkan aspirasi dan prakarsa masyarakat, dalam melahirkan kebijakan operasional dalam program pendidikan di SMP Negeri 4 Lubuk Basung Meningkatkan tanggung jawab dan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan serta menciptakan suasana dan kondisi yang transparan dalam penyelenggaraan pelayanan pendidikan yang bermutu dan berkualitas.

Komite sekolah dapat berperan untuk pemberi pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan,baik yang berwujud financial, pemikiran, maupun tenaga dalam penyelenggaraan pendidikan dan serta bisa menjadi mediator antara pemerintah dengan masyarakat.

Kepala sekola SMPN. Negri 4 Lubuk Basung atas nama segenap guru, orangtua dan siswa kemudian mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus baru komite sekolah SMP Negeri 4 Lubuk Basung periode 2022-2025 , Harapannya semoga kedepannya lebih baik dari yang sebelumnya.

Dan juga permohonan dari wali murid sekolah untuk mencari solusinya kepada Pemerintah Daerah bagi anak anaknya yang jauh dan tidak ada jalur angkot untuk kesekolah,harapannya

Terakhir Kepala Sekolah SMP Negri 4 Lubuk Basung beserta guru lainnya sangat bermohon sekali kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Epi Suardi untuk memberikan pokirnya dalam rangka menuntaskan penanaman rumput lapangan bola SMP N 4 lubuk Basung Agam, Ujarnya ( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *