Satlantas Polresta Palangka Raya Laksanakan Pam Jalur Kegiatan Lomba Lari HUT TNI

Palangka Raya – jurnalpolisi.id

Satlantas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng melaksanakan pengamanan (pam) jalur kegiatan lomba lari 5 Kilometer yang digelar dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI di wilayah hukumnya.

Apel kesiapan pun dilakukan sebelum melaksanakan pam tersebut, yang bertempat pada Markas Komando Korem 102/Panju Panjung, Jalan Imam Bonjol, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (2/10/2022) pagi.

Keberlangsungan apel dimulai sekitar pukul 05.30 WIB, dengan dipimpin Kanit Turjawali, Iptu I Made Adnyana dan dihadiri oleh para personel Satlantas Polresta Palangka Raya yang akan dikerahkan untuk melaksanakan pam kegiatan tersebut.

“Pada hari ini kita akan melaksanakan pengamanan jalur pada arus lalu lintas selama berlangsungnya kegiatan Lomba Lari 5 Kilometer yang digelar dalam rangka HUT TNI ke-77 Tahun 2022,” ungkap Iptu I Made Adyana.

Dirinya menjelaskan, pam tersebut akan dilakukan oleh sebanyak 25 (dua puluh lima) orang personel Satlantas Polresta Palangka Raya pada beberapa lokasi dan jalur yang akan dilalui oleh para peserta lomba lari.

“Pam jalur akan kita lakukan pada sekitaran Makorem, termasuk pada pintu masuk dan keluar, serta beberapa APILL, penggal jalan dan jalanan lainnya sebagainya ploting pam jalur yang telah di rancang,” jelas Made.

Berdasarkan pemaparannya, ploting pam jalur lainnya itu meliputi Jalan Imam Bonjol-Bundaran Kecil, APILL Maranatha, APILL Cempaka, Jalan Diponegoro–AIS Nasution, Jalan Diponegoro – KS. Tubun, Jalan H. Ikap – Diponegoro.

Selanjutnya, Jalan Iskandar – Ahmad Yani, Penggal Telkom, Jalan Ahmad Yani – KS Tubun, Jalan Ahmad Yani – AIS Nasution, APILL PDAM, Jalan S. Parman – Sudirman, APILL DI Pandjaitan, Jalan Katamso – Bundaran Besar, Bundaran Besar – Jalan DI Panjaitan hingga Jalan Imam Bonjol – Sudirman.

Setelah memaparkan ploting pam jalur, Made pun mengingatkan kepada para personelnya agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab tersebut dengan sebaik mungkin.

“Laksanakan tugas pam jalur lomba lari pada hari ini dengan sebaik mungkin, demi menjaga kelangsungan kegiatan dan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di wilayah Kota Palangka Raya,” pungkasnya. (pm)(RP_P86)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *